Berita Kalteng

Kotim dan Kapuas Jadi Fokus Pemadaman Kebakaran Lahan di Kalteng

Udara Palangkaraya, Sampit dan Kapuas sudah tercampur asap dampak kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kotim dan Kapuas Jadi Fokus Pemadaman Kebakaran Lahan di Kalteng
tribunkalteng.com/faturahman
Tim relawan di Palangkaraya saat memadamkan kebakaran lahan di pinggiran kota Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Udara Palangkaraya, Sampit dan Kapuas sudah tercampur asap dampak kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dua Kabupaten di Kalteng yakni Kotim dan Kapuas terpantau paling banyak titik api sehingga pemadaman dua kabupaten tersebut diutamakan oleh tim penanggulangan kebakaran lahan dan hutan, sehingga difokuskan untuk dipadamkan.

Pj Sekdaprovinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, Selasa (21/8/2018) mengatakan, pemadaman kebakaran lahan saat ini terfokus pada dua kabupaten yakni Kotim dan Kapuas.

"Ini, karena dua kabupaten tersebut paling banyak kebakaran lahannya sehingga lima helikopter maupun pemadaman dari darat melakukan pemadaman di dua kabupaten tersebut," ujarnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018, Indonesia vs Jepang

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Selasa (21/8), Indonesia Masih Posisi 4

Disebutkan, kebakaran di daerah lain juga ada seperti di Palangkaraya tetapi belum terlalu banyak titik apinya , tetapi pemadaman terus dilakukan dari darat.

"Kabakaran lahan yang terjadi kali ini, adalah pada lokasi baru bukan pada lahan yang dulu sering terbakar sehingga agak sulit terjangkau kemudian pemadaman dilakukan lewat udara," ujarnya lagi. (www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help