Laga Pertama Real Madrid di La Liga Spanyol pada musim 2018-2019 Juga Sepi Penonton

Pada pertandingan tersebut, jumlah fan yang memadati Stadion Santiago Bernabeu hanya mencapai angka 48.446 orang

Laga Pertama Real Madrid di La Liga Spanyol pada musim 2018-2019 Juga Sepi Penonton
JAVIER SORIANO / AFP
Aksi penyerang Real Madrid, Gareth Bale (tengah), saat melepaskan tembakan ke gawang Getafe dengan latar belakang bangku penonton yang sedikit lowong dalam pertandingan La Liga Spanyol 2018-2019 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 19 Agustus 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pertandingan pembuka La Liga Spanyol 2018-2019 menghadapi Getafe di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (19/8/2018) menjadi bukti bahwa fan Real Madrid tidak bersemangat untuk menyongsong musim baru.

Pada pertandingan tersebut, jumlah fan yang memadati Stadion Santiago Bernabeu hanya mencapai angka 48.446 orang.

Jumlah tersebut adalah yang paling sedikit bagi Real Madrid setiap kali menggelar pertandingan La Liga Spanyol dalam 9 tahun terakhir atau sejak Mei 2009 saat Los Merengues takluk 1-3 dari Real Mallorca.

Hal ini tentu sangat mengherankan, mengingat pertandingan tersebut adalah yang pertama bagi Real Madrid di La Liga Spanyol pada musim 2018-2019.

Meski demikian, ada beberapa faktor yang membuat fan Real Madrid tidak bersemangat untuk menyongsong musim baru.

Baca: Akankah Cristiano Ronaldo Kembali Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa 2018? Ini Nominasinya

Faktor pertama adalah hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018.

Sejauh ini, Real Madrid belum juga mendatangkan pemain bintang baru yang dipandang bisa menggantikan peran dan tanggung jawab yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Selama bursa transfer musim panas 2018, Real Madrid hanya mendatangkan 4 pemain baru, yaitu Vinicius, Thibaut Courtois, Alvaro Odriozola, dan Andriy Lunin.

Jika dilihat dari posisi bermain, hanya Vinicius yang bisa menempati posisi Cristiano Ronaldo di sektor penyerang sayap kiri.

Baca: Egy Maulana Vikri Nyatakan Siap Tampil di Liga Tertinggi Polandia, Ekstraklasa

Sedangkan faktor kedua adalah kekalahan Real Madrid atas tim tetangga, Atletico Madrid, dalam laga Piala Super Eropa yang digelar di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada Rabu (15/8/2018) atau Kamis ini hari WIB.

Beruntung bagi Real Madrid, mereka masih bisa meraih kemenangan 2-0 dari Getafe, meski tribune Stadion Santiago Bernabeu yang berkapasitas 81.000 itu tampak kosong.

Gol-gol kemenangan Real Madrid berhasil dicetak melalui Dani Carvajal (menit ke-20) dan Gareth Bale (51').

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help