Berita Banjarmasin

Satu SSK Brimob Polda Kalsel Juga Diterjunkan ke Lombok, Lakukan Operasi Kemanusiaan Korban Gempa

Polda Kalimantam Selatan pun menurunkan satu kompi personal Brigade Mobile (Brimob) dalam rangka operasi kemanusian.

Satu SSK Brimob Polda Kalsel Juga Diterjunkan ke Lombok, Lakukan Operasi Kemanusiaan Korban Gempa
HO/Humas Polda Kalsel
Apel pelepasan anggota Brimob Polda Kalsel ke Lombok NTB untuk melakukan operasi kemanusiaan korban gempa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gempa bumi yang masih terjadi di wilayah Lombol Nusa Tenggara Barat (NTB) sepertinya membuat pihak Kepolisian Republik Indonesia langsung memberikan pertolongan kemanusian. Setelah menyalurkan bahan makanan dan sembako , aparat kepolisian pun diterjunkan ke lokasi.

Tak terkecuali juga personil Polda Kalimantam Selatan pun menurunkan satu kompi personal Brigade Mobile (Brimob) dalam rangka operasi kemanusian. Para personil Brimob ini bertolak ke Lombok dengan menggunakan pesawat pada Senin (20/8/2018) malam .

Personil terlatih ini nantinya ditempatkan sesuai dengan perintah Kapolda NTB karena dibawah kendali Polda setempat. Namun info diperoleh kabarnya pasukan Polda Kalsel ini akan ditempatkan di Gili Indah Kecamatann Pemenang .

Kabid Humas AKBP M Rifa'I yang dikonfirmasi membenarkan bahwa personil Brimob Polda Kalsel diterbangkan ke Lombok, Senin (20/8) malam. Meski begitu Rifai'i mengatakan tak hanya personil Brimob saja yang diberangkatkan ke lokasi gempa itu.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018 Indonesia vs Jepang 12.00 WIB

Baca: Raffi Ahmad Akui Ayu Ting Ting Pacarnya, Irfan Hakim Langsung Bereaksi Seperti Ini

"Selain Brimob, juga ada personil Biddokes, Bidhumas, Ditsabhara biro psikologi Polda. Disana juga memberikan konsultasi psikologi," ucap Rifai'I seraya jumlah personil Brimob sebanyak 100 orang ditambah personil lainnya.

Untuk tugas para personil Polda Kalsel nantinya memback up Polda NTB dalam memberikan bantuan kemanusian terhadap para korban gempa Lombak dan lokasi penempatan nantinya di bawah perintah Kapolda NTB yang mengetahui kondisi lapangan. (banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved