Berita Balangan

Ajarkan Rasa Kepedulian, Para Siswa Madrasah Ditugaskan Melakukan ini

Puluhan pramuka dari MTs dan MA Al Istiqamah Halong melaksanakan bakti sosial mengumpulkan bantuan untuk korban gempa di Lombok.

Ajarkan Rasa Kepedulian, Para Siswa Madrasah Ditugaskan Melakukan ini
istimewa
Puluhan pramuka dari MTs dan MA Al Istiqamah Halong melaksanakan bakti sosial mengumpulkan bantuan untuk korban gempa di Lombok. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Puluhan pramuka dari MTs dan MA Al Istiqamah Halong melaksanakan bakti sosial mengumpulkan bantuan untuk korban gempa di Lombok.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari yang diawali dengan salat ashar berjamaah, setelah itu para siswa berkeliling ke rumah-rumah warga yang berada di sekitar madrasah untuk mengumpulkan bantuan, baik bantuan berupa uang, pakaian, beras, atau barang-barang lain yang masih diperlukan warga yang menjadi korban gempa di Lombok.

Syarifuddin Syahrin, Kepala MTs Al Istiqamah Halong menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memunculkan rasa peduli pada jiwa anak-anak.

Baca: Resep Daging Kurban, Masak Tuha Khas Kalimantan Selatan untuk Hidangan Idul Adha 2018

"Apalagi sebagai seorang muslim, kita sangat diperintahkan untuk saling membantu sesama muslim dalam kebaikan," ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Nawawi pembina pramuka MTs dan MA Al Istiqamah menambahkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk praktik langsung anak-anak pramuka dalam menerapkan dasa dharma.

Baca: Via Vallen Posting Foto Pakai Mukena Saat Shalat Idul Adha 2018, Dibilang Chubby dan Gendutan

"Harapannya, semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok," katanya.

Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua anak pramuka MTs dan MA Al Istiqamah dan semua warga yang sudah memberikan sumbangan terbaiknya.

Baca: Mengapa di Hari Tasyrik atau Tasyriq Tak Boleh Berpuasa? Begini Penjelasannya Ustadz Abdul Somad

Semoga Allah membalasnya dengan balasan yang berkali lipat dan penuh berkah.

"Alhamdulillah dari kegiatan baksos terkumpul dana bantuan dari warga sebesar. Rp 1.781.000," tutupnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help