Berita Kalteng

BNN Bagikan Daging Kurban ke Anak Panti Asuhan Sekaligus Sosialisasi Stop Narkoba

Dalam memperingati Hari Raya Qurban tahun 2018 ini, BNN Kota Palangkaraya, melakukan penyembelihan satu ekor sapi

BNN Bagikan Daging Kurban ke Anak Panti Asuhan Sekaligus Sosialisasi Stop Narkoba
faturahman
Kepala BNN Kota Palangkaraya, M Soedja'i saat penyembelihan hewan kurban di BNN Kota Palangkaraya yang dagingnya dibagikan ke anak panti asuhan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (22/8/2018) melakukan penyembelihan sejumlah hewan kurban dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 hijriah.

Dalam memperingati Hari Raya Qurban tahun 2018 ini, BNN Kota Palangkaraya, melakukan penyembelihan satu ekor sapi dan tiga kambing yang dagingnya dibagikan karyawan, warga dan sejumlah panti asuhan, sekaligus mengajak semua warga dan anak panti untuk menjauhi narkoba.

"Ada empat panti asuhan yang akan mendapatkan pembagian daging hewan kurban tersebut antara lain, Budi Mulya, Al-Barokah, Hidayatul Insan dan Hidayutl Rahman," ujar Kepala BNN Kota Palangkaraya, Muhammad Soedja'i.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Final Bulutangkis Asian Games 2018 Indonesia vs China di Indosiar

Soedja'i mengatakan, penyembelihan hewan kurban tersebut merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan oleh BNN kota Palangkaraya." Kami menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT melalui berbagi kepada sesama manusia,"ujarnya.

Menurut Kepala BNN Kota Palangka Raya, M. Soeja’i, hakikatnya menyembelih binatang korban itu mengandung dua aspek perwujudan, aspek uhudiah (Peribadatan), berbakti dan mendekatkan diri kepada Tuhan, sesuai dengan asal kata kurban itu berasal dari kata "Qoroba" yang artinya mendekatkan diri kepada Allah.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Final Badminton Asian Games 2018 Indonesia vs China

Sebagai imbangan pendekatan itu, maka Allah dekat pula kepada orang yang berkorban, dan Tuhan akan melipatgandakan pahalanya di akhirat kelak. Aspek kemasyarakatan , karena dengan melakukan korban dan membagi-bagikan daging sembelihan itu akan berkembanglah pendekatan sesama umat manusia.

Dimana kaum muslimin yang sedang hidup dalam garis kemiskinan yang selama hidupnya tidak pernah makan daging sapi, kini dia merasakan bagaimana nikmatnya makan daging ikan sapi. Dengan jalan ini insya Allah akan terciptalah kemurnian sosial dalam masyarakat.

"Kami berharap BNN Kota Palangka raya dapat melaksanakan qurban lagi di tahun-tahun berikutnya,"ujarnya.
(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help