Asian Games 2018

Dinamika Atlet Paralayang Asian Games 2018, Tabrak Tenda Juri Hingga Dibawa ke RS

Sejumlah atlet paralayang gagal mendarat dengan sempurna di titik target area landing dalam kejuaraan paralayang Asian Games 2018.

Dinamika Atlet Paralayang Asian Games 2018, Tabrak Tenda Juri Hingga Dibawa ke RS
istimewa
Asian Games 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sejumlah atlet paralayang gagal mendarat dengan sempurna di titik target area landing dalam kejuaraan paralayang Asian Games 2018.

Berawal dari atlet putri China yang diketahui mendarat di luar arena landing pada hari pertama lomba.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Final Bulutangkis Asian Games 2018 Indonesia vs China di Indosiar

Kemudian, atlet parayang putri Afghanistan juga gagal mendarat sempurna di hari pertama karena harus menabrak tenda juri yang berada di dekat lokasi area landing.

Sedangkan untuk atlet Malaysia, Siti Sakinah Osman diketahui memaksakan diri untuk mendarat di titik target yang membuat dirinya harus meninggalkan arena lomba pada hari kedua.

"Ya, jadi tadi atlet Malaysia itu memang bisa dikatakan memaksakan diri untuk mendarat," ujar Manajer Kompetisi Paralayang Asian Games 2018, Wahyu Yuda kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (21/8/2018).

Baca: Pasangan Jepang Emosi di Semi Final Bulutangkis Asian Games 2018, Kevin : Main Aja Sendiri

Pasca insiden tersebut, Siti pun harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi untuk dilakukan pemeriksaan medis.

"Sesuai prosedur harus kita periksa apakah mengalami cedera atau tidak, tadi langsung dibawa ke rumah sakit," terangnya.

Dikatakannya bahwa penyebab terjadinya insiden tersebut bukanlah karena faktor cuaca melainkan 'human error'.

Menurutnya, selama dua hari dilaksanakannya lomba, cuaca maupun angin di kawasan Puncak, Bogor terbilang baik. Kecepatan angin hingga hari kedua pelaksanaan lomba berada di kisaran 8 sampai 10 km/ jam.

Baca: Internal Partai Golkar Diklaim Terpecah di Pilpres 2019, Fadel Muhammad : Kami Kecewa

"Cuaca hari ini dan kemarin bagus, mungkin karena kan semua atlet di kompetisi ini memiliki beban dan tekanan sehingga dapat mengakibatkan kehilangan konsentrasi," tuturnya.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan TribunnewsBogor.com masih mencoba mendapatkan keterangan yang lebih dalam dari pelatih maupun ofisial tim Malaysia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul paralayang asian games 2018 tiga atlet negara tetangga nyasar

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help