Asian Games 2018

Jadwal China vs Indonesia di Final Bulutangkis Asian Games 2018, Pelatih Siapkan Strategi Khusus

Setelah mengalahkan China 3-1, Tim Bulutangkis Putra Indonesia berhasil melaju ke final kejuaraan badminton Asian Games 2018.

Jadwal China vs Indonesia di Final Bulutangkis Asian Games 2018, Pelatih Siapkan Strategi Khusus
instagram badminton.ina

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah mengalahkan Jepang 3-1, Tim Bulutangkis Putra Indonesia berhasil melaju ke final kejuaraan badminton Asian Games 2018.

Dijadwalkan, pertandingan Indonesia vs China di final beregu putra Asian Games 2018 disiarkan langsung dan live streaming Indosiar.

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengalahkan Inoue Takuto/Kaneko Yuki di partai keempat atau penentu dengan skor 21-10, 21-10.

Baca: Via Vallen Cuma Pakai Piyama Saat Kunjungi Rumah Lamanya di Sidoarjo, Ini Videonya

 “Kita bersyukur Indonesia bisa masuk final. Kalau untuk main tadi jujur kami mainnya juga enjoy aja, karena kan kita sedang memimpin 2-1. Sama motivasi kita untuk ngalahin mereka,” kata Fajar seusai laga.

Sementara itu, Rian mengungkapkan bahwa kemenangan ini menjadi hal yang luar biasa bagi mereka, terlebih main di rumah sendiri dan mematahkan empat kali kekalahan atas pasangan Jepang tersebut.

Baca: Dinamika Atlet Paralayang Asian Games 2018, Tabrak Tenda Juri Hingga Dibawa ke RS

“Pastinya sangat luar biasa dengan kemenangan ini, kami bisa menang di rumah sendiri. kami juga bisa membalas kekalahan kami sebelumnya,” sambungya.

Kekalahan Indonesia di pertandingan ini hanya diterima Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai perdana. Pada laga itu, Ginting kalah atas unggulan tunggal putra Jepang, Kento Momota dengan skor 14-21, 21-14 dan 21-16.

Baca: Bacaan Takbir Sholat Ied/Idul Adha 2018, 10 Dzulhijjah 1439 H Dalam Bahasa Arab dan Latin

Namun, di partai kedua, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bisa membalasnya dengan mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda secara straight game, 21-18, 21-12.

Begitu pun dengan partai ketiga, di mana Jonatan Christie menaklukkan Kenata Nishimoto dengan skor 21-15,21-19.

Baca: Ingat 6 Amalan Sunnah Sebelum Sholat Idul Adha 2018, Berjalan Kaki ke Mesjid Lebih Utama

Dengan hasil ini ini Indonesia akan menghadapi China di final. Pertandingan final tersebut akan belangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018) pada pukul 18.00 WIB.

“Besok kita final, pastinya kita punya strategi khusus karena pertandingan penting. Ini kesempatan kita untuk ambil emas, karena masuk final beregu putra sudah 16 tahun silam, apalagi sekarang kita main di rumah sendiri,” pungkas pelatih Fajar/Rian, Herry Iman Pierngadi

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul bulutangkis asian-games 2018 putra indonesia hadapi china di final beregu

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved