Berita Tanahlaut

LDII Tanahlaut Berbagi Hewan Kurban, 52 Ekor Sapi dan 23 Ekor Kambing

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Tanahlaut menyelenggarakan kurban sebanyak 52 ekor sapi.

LDII Tanahlaut Berbagi Hewan Kurban, 52 Ekor Sapi dan 23 Ekor Kambing
istimewa
Pengurus DPD LDII Tanahlaut bersilaturrahmi dengan Sukamta, Bupati Tanahlaut terpilih di Jalan Pancasila, Kelurahan Pelaihari, Rabu (22/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Tanahlaut menyelenggarakan kurban sebanyak 52 ekor sapi dan 23 ekor kambing.

Seluruh hewan kurban berasal dari warga LDII yang tersebar di 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 4 Pimpinan Cabang (PC) se Kabupaten Tanahlaut.

Ketua DPD LDII Tanah Laut, Anton Kuswoyo, S.Si, MT menyampaikan bahwa hakikat kurban adalah melaksanakan perintah Allah untuk mendekatkan diri dan mengharap ridho Allah SWT.

Baca: Hasil Final Bulutangkis Asian Games 2018 : Marcus/Kevin Menang, Indonesia vs China 1-1

Baca: Aksi Pengawal Cantik Presiden Jokowi, Ternyata Serda TNI Angkatan Laut Lho

Selain itu dengan berkurban juga meningkatkan kepedulian dengan sesama, karena daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan handai tolan.

Termasuk juga dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan daging qurban. Lebih dari 7000 bungkus daging qurban yang dibagikan kepada masyarakat.

Baca: Andai Habib Rizieq Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, PAN Tak Gunakan Politik Identitas

Baca: Gaya Hidup Mewah Richard Muljadi, Adakan Ulang Tahun Anjing Kesayangan dan Beri IPhone

"Sikap saling peduli dan tolong menolong tentu sangat diperlukan di tengah-tangah masyarakat. Oleh sebab itu, dengan adanya hari Raya Idul Adha ini, semoga kita umat islam bisa meningkatkan rasa kepedulian dengan sesama," katanya.

Pada kesempatan Idul Adha tahun ini, ketua beserta sekretaris DPD LDII Tanahlaut, Wismaya Prima Setya SE menyempatkan diri bersilaturrahmi kepada pejabat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, di antaranya Bupati terpilih Drs H Sukamta, M.AP, Sekretaris Daerah, Ketua MUI, Kepala Kementerian Agama (Kemenag), Kepala Badan Kesbangpol, Ketua FKUB, Wakapolres, Dandim, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, dan tokoh masyarakat lainnya.

Baca: Fadli Zon Langsung Tutup Polling Pilpres 2019 di Twitter Saat Jokowi Ungguli Prabowo

"Dengan menjalin silaturahmi, tentu akan meningkatkan persaudaraan, saling bersinergi dalam membina ummat dan membangun Kabupaten Tanah Laut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help