Berita Banjar

Saidi Mansyur Bagikan Daging Kurban ke Warga Banjar

Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur meninjau pelaksanaan kurban berkesempatan membagikan secara simbolis daging kurban.

Saidi Mansyur Bagikan Daging Kurban ke Warga Banjar
banjarmasin post group/ sofyar redhani
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur Bagikan Daging kurban ke warga 

BANJARMASIN POST.CO.ID, MARTAPURA - Sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, warga Kompleks Pangeran Antasari (Kompas) RT2 RW5 Kelurahan Jawa, Martapura Kota kembali melaksanakan ibadah kurban.

Pada Iduladha 1439 H yang bertepatan Rabu (22/8/2018) ini dilaksanakan pemotongan tujuh ekor sapi yang dagingnya kemudian dibagikan kepada mereka yang berhak menerima.

Baca: Kalaupun Habib Rizieq Shihab Gabung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, LSI : Tak Signifikan

Setelah pemotongan, ditimbang dan dibungkus, daging selanjutnya dibagikan sekitar pukul 14.00 Wita.

Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur yang pada kesempatan tersebut meninjau pelaksanaan kurban berkesempatan membagikan secara simbolis daging kurban kepada masyarakat yang datang.

Baca: Kabut Asap Mulai Selimuti Palangkaraya, Wakapolda Kalteng Policeline Lahan Milik Warga yang Terbakar

"Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar dan saya merasa tersanjung karena dimintakan mengawali penyerahan daging kurban kepada masyarakat yang datang," ujar Saidi.

Sementara, Ketua Panitia Kurban di Kompas, HA Gani Fauzi menyatakan, tujuh ekor sapi yang dipotong di Kompas merupakan kegiatan rutin tahunan masyarakat yang dikelola warga Kompas.

Baca: Via Vallen Mengaku Menangis Saat Melihat Reaksi Sapi Kurbannya Saat Dielus Saat Idul Adha 2018

"Ada yang menyerahkan per ekor dan ada pula hasil arisan yang kami jalankan selama beberapa bulan sebelum pelaksanaan kurban," jelas dia. (banjarmasinpost.co.id/sofyar redhani)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help