Berita Hulu Sungai Tengah

3,5 Tahun Bertugas, Ketua Pengadilan Negeri Barabai Mengaku Berat Tinggalkan HST

Pergantian kepemimpinan terjadi di lembaga yudikatif, Pengadilan Negeri Barabai H Riyono, Ketua PN Barabai pindah tugas ke PN Salatiga

3,5 Tahun Bertugas, Ketua Pengadilan Negeri Barabai Mengaku Berat Tinggalkan HST
istimewa
Ketua PN Barabai Riyono saat berpamitan dengan pemerintah kabupaten dan Muspida HST, melepaskan tugasnya di PN Barabai dan bertugas di tempat baru PN Salatiga JAwa Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pergantian kepemimpinan terjadi di lembaga yudikatif, Pengadilan Negeri Barabai H Riyono, Ketua PN Barabai pindah tugas ke PN Salatiga, di Kabupaten Salatiga Jawa Tengah.

Riyono bakal digantikan Ratna Widiastuti, dan informasinya sertijab pun telah dilaksanakan.  Lepas tugas  Ketua PN Barabai, Riyono tersebut dilaksanakan Rabu malam, (23/8/2018) di Pendopo Kabupaten HST.

Baca: Presiden Jokowi Divonis Bersalah Oleh PN Palangkaraya, Ini Ancaman Hukumannya

Baca: Andai Habib Rizieq Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, PAN Tak Gunakan Politik Identitas

Kegiatan tersebut dirangkai dengan dengan ramah tamah forum komunikasi pimpinan  daerah sekaligus perpisahan dengan Riyono yang selama ini dikenal menjalin hubungan baik antarmuspida HST. 

Riyono yang hadir bersama istri, mengungkapkan, setelah kurang lebih tiga setengah tahun bertugas dan menjabat sebagai ketua PN Barabai, tugas selanjutnya ke PN Salatiga terhitung 20 agustus 2018.

Baca: Kriteria Capres-Cawapres yang Didukung PBB di Pilpres 2019, Yusril : Ada Ulamanya

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) SCTV Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab Asian Games 2018

“Sebenarnya saya sangat berat meninggalkan kabupaten HST . Selama bertugas di Bumi Murakata, saya sangat menikmati tugas dan pekerjaaan, baik secara kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat di Barabai,”katanya.

Dijelaskan, secara kedinasan dia tetap menjaga independensi sebagai hakim. Namun, dari sisi pergaulan dia merasa nyaman, karena diterima oleh para ulama dan tokoh masyarakat HST.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Bulutangkis Asian Games 2018 Nomor Perorangan Streaming Indosiar

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Kamis (23/8), Indonesia No 5 Jam 16.30 WIB

Riyono pun menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan selama bertugas. Baik di kalangan pejabat daerah maupun seluruh masyarakat Bumi Murakata.

“Tentunya sebagai manusia biasa, saya tak lepas dari kesalahan dan kekhilafan,”ujarnya.

Baca: Akun Ini Ungkap Cedera Parah Anthony Ginting, Jangan Main Kalau Mau Jadi Atlet

Baca: NEWS VIDEO : Tradisi Kalung Benang Anak Datar Batung di Pedalaman Hutan Meratus

Sementara, Plt  Bupati HST mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi yang baik, yang telah dibangun selama ini. “Khususnya di forum koordinasi daerah secara pribadi saya merasa kehilangan teman mengingat jalinan komunikasi yang terjaga dengan baik,”kata Chairansyah.

Chairansyah pun menyebut, Riyono merupakan Ketua PN yang jarang keluar daerah dan sangat loyal dengan tugasnya sebagai pengadil yang independen.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat  saya menyampaikan terimaksih dan  memintakan maaf sedalam dalamnya, serta mengucapkan selamat bertugas dan mengabdi di tempat baru,” kata Chairansyah. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

 

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved