Berita Banjarmasin

DPRD Kalsel Hentikan Gaji dan Tunjangan Roni, Hari Ini Gina Dilantik Sebagai PAW

Gina resmi masuk sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Ronie Fahmi Rais yang sebelumnya berasal dari Fraksi Nasdem

DPRD Kalsel Hentikan Gaji dan Tunjangan Roni, Hari Ini Gina Dilantik Sebagai PAW
nurkholis huda
Gina Mariati, S Sos 

BANJARMASIN BPOST,CO.ID - Hari ini, Kamis (23/8/2018) dilakukan pelantikan Gina Mariati, S Sos sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Ia resmi masuk sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Ronie Fahmi Rais yang sebelumnya berasal dari Fraksi Nasdem. Itu dilakukan karena Ronie Fahmi Rais keluar dari Partai Nasdem dan bergabung ke PDIP.

"Ya, hari ini pukul 10.00 Wita rencana akan ada pelantikan PAW melalui rapat paripurna istimewa," kata Sekwan DPRD Kalsel Antung Mas Rozaniansyah.

Baca: LIVE SCTV Jadwal Lengkap 16 Besar Sepak Bola, Timnas U-23 Indonesia Vs UAE Kick-off Sore

Jadwal tersebut berdasarkan terbitnya 2 buah SK dari Kementerian Dalam Negeri RI pada 19 Agustus lalu, yakni SK pemberhentian Ronie Fahmi Rais dan SK pengangkatan Gina Mariati, S. Sos.

Kabag Persidangan dan Risalah, Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Zaini mengatakan, jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sudah disetujui melalui rapat Badan Musyawarah yang berembug untuk melakukan penyesuaian jadwal kegiatan.

Baca: Update Medali Asian Games 2018 - Hingga Pukul 07.00 Indonesia Posisi 5 Usai Drama di Bulutangkis

Proses PAW diakuinya memang tergolong cepat dari biasanya, selain karena penyampaian surat kepada Kementerian Dalam Negeri RI langsung dilakukan pasca Ronie Fahmi Rais mengundurkan diri, juga karena yang bersangkutan sudah tercantum dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan untuk Pemilu Legislatif Tahun 2019 mendatang yang mewakili PDIP Perjuangan.

"Pemberhentian Ronie sebagai Anggota DPRD Provinsi berlaku sejak 14 Agustus lalu, sedangkan Gina sebagai Anggota DPRD berlaku sejak tanggal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan," tambahnya.

Lebih lanjut Zaini menjelaskan, untuk hak-hak keuangan keduanya, Ronie sudah dipastikan tidak akan menerima gaji dan tunjangannya lagi. Sedangkan gaji dan tunjangan untuk Gina akan berlaku sejak bulan September, yang akan dibayarkan pada bulan selanjutnya.
(Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda )

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help