Insight

Galuh Kalsel 2014 Ini Merasa Tenang Kala Berlayar di Laut, Begini Cerita Pengalamannya

Diakuinya pengalaman berlayar di lautan Indonesia sangatlah menyenangkan dan menumbuhkan jiwa bahari.

Galuh Kalsel 2014 Ini Merasa Tenang Kala Berlayar di Laut, Begini Cerita Pengalamannya
ist
Rima Hayati 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Indonesia adalah negara yang kaya dalam segala hal baik itu sumber daya alam, sumber daya manusia serta adanya keberagaman suku, bahasanya serta lainnya. Tentunya hal ini samgatlah kita syukuri karena kita hidup di Indonesia. Meski berbeda-beda namun kita tetap satu.

Luasan daerah Indonesia juga otomatis membuat ragam keindahanan nagara ini tak diragukan lagi sehingga tak salah negara kita menjadi salah satu destinasi wisata turis mancanegara. Satu yang juga menjadi kekayaan kita adalah laut Indonesia.
Yang mana laut membelah wilayah-wilayah Indonesia kaya akan sumber daya di dalamnya.

Keindahan laut Indonesia pun dikagumi oleh satu gadis berprestasi Banua Rima Hayati Authari. Bahkan Rima --panggilannya-- yang merupakan juara 1 Galuh Kalsel 2014 telah mengarungi beberapa laut Indonesia dengan beberapa kapal TNI seperti baru-baru ini ia ikut berlayar di KRI Dewaruci, Kapal perang KRI Teluk Bintuni dan juga pernah ikut berlayar Kapal Nippon Maru keliling beberapa negara di Asean.

Baca: Link Live Streaming Bulutangkis Asian Games 2018 Nomor Perorangan via Streaming Indosiar - Video.com

Baca: Sumbang Emas Untuk Indonesia, Jafro Megawanto Singkirkan 32 Peserta Lain di Asian Games 2018

Baca: Live Streaming SCTV Asian Games 2018 - Ketajaman Timnas U-23 Indonesia 2 Kali Lipat UEA

Diakuinya pengalaman berlayar di lautan Indonesia sangatlah menyenangkan dan menumbuhkan jiwa bahari. Ia akui awalnya gelombang yang besar sempat membuat dirinya mabok laut namun kesemuanya bisa diatasi.

"Rasanya berlayar itu istimewa, rasanta dapat rehat dari kesibukan, apalagi laut menenangkan dan bisa quality time dengan diri sendiri, selain itu juga ketemu dengan teman-teman baru," paparnya.

Untuk KRI Dewaruci ia ikuti program Dewaruci Sailing Experience.  Program berlayar yang kemarin dilakukan mulai 11 Agustu sampai 15 Agustus 2018 dengan rute Jakarta - Palembang-Jakarta. Kemudian untuk KRI Teluk Bintuni ia ikuti pada Juli 2018 dalam program Surya Bhaskara ke Kepulauan Anambas dalam misi kemanusian.

Dan untuk Kapal Nippon Maru pada 2016 lalu dalam rangka pertukaran pemuda antar negara dengan peserta 11 negara. Sebelum melakoni kegitan berlayar ia sendiri menyiapkan diri dengan istirahat prima.(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help