Pilpres 2019

Komentari Tim Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019, Djoko:Ternyata Parpol Masih Perlu Bekas Tentara

Di kubu Prabowo-Sandiaga santer disebut Djoko Santoso, sedangkan di kubu Jokowi-Ma'ruf Amin ada Moeldoko atau Gator Nurmantyo.

Komentari Tim Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019, Djoko:Ternyata Parpol Masih Perlu Bekas Tentara
kompas.com
Mantan Panglima TNI, Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dalam Pilpres 2019, antara kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno maupun Joko Widodo-Ma'ruf Amin besar kemungkinan akan menunjuk sosok berlatarbelakang militer untuk menjadi ketua tim sukses.

Di kubu Prabowo-Sandiaga santer disebut Djoko Santoso, sedangkan di kubu Jokowi-Ma'ruf Amin ada Moeldoko atau Gator Nurmantyo.

Baca: Akhirnya Presidium Gatot Nurmantyo Dukung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, Ini Alasannya

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) SCTV Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab Asian Games 2018

Mengenai hal ini, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso yang hampir dipastikan menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga tidak ambil pusing.

Menurut Djoko apabila poros Jokowi juga memilih orang berlatar belakang militer sebagai ketua tim sukses menandakan bahwa purnawiran TNI masih dibutuhkan.

"Ya baguslah ternyata partai politik masih membutuhkan bekas-bekas tentara," kata Djoko saat menghadiri perayaan ulang tahun ke-20 PAN di Kantor DPP PAN, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Baca: Andai Habib Rizieq Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, PAN Tak Gunakan Politik Identitas

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 Usai Emas dari Panjat Dinding, Indonesia No 5

Terkait strategi pemenangan, menurut Djoko pihaknya sudah menyiapkannya.

Namun Djoko enggan membeberkan strategi apa yang disiapkan untuk mengalahkan kubu Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019.

"Sabar, Waspada, ikhlas, berdoa, itu strategi saya," katanya.

Sebelumnya‎ Politikus Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf kemungkinan besar berasal dari luar partai politik.

Baca: Kriteria Capres-Cawapres yang Didukung PBB di Pilpres 2019, Yusril : Ada Ulamanya

Baca: Waspada! Alami Intrusi Air Laut, Banjarmasin Terancam Krisis Air Bersih

"Nampaknya semangat yang sedang dibangun oleh tim pak Jokowi itu adalah Ketumnya non parpol," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (23/8/2018).

Menurutnya kemungkinan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf berlatarbelakang militer, seperti di Kubu Prabowo yang hampir dipastikan Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Respons Djoko Santoso Sikapi Isu Kubu Jokowi Tunjuk Jenderal Purnawirawan Jadi Ketua Tim Pemenangan

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved