Berita Kabupaten Banjar

Semangat Sepakbola Makin Berkobar, Warga Gambut Rela Urunan Benahi Lapangan Sepakbola

Saat musim hujan kondisi lapangan terendam dan saat musim sekarang ini menjadi kesempatan untuk membersihkannya.

Semangat Sepakbola Makin Berkobar, Warga Gambut Rela Urunan Benahi Lapangan Sepakbola
Istimewa
Rapat di Aula Kantor Kecamatan Gambut membahas perbaikan lapangan sepakbola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Gairahkan sepakbola semakin berkobar, para pemuda patungan perbaiki lapangan yang berlokasi di Jalan Perumahan Dinas Kompleks Guru Km 15 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Selama ini keberadaan lapangan sepakbola itu kurang terpelihara.

Saat musim hujan kondisi lapangan terendam dan saat musim sekarang ini menjadi kesempatan untuk membersihkannya. Dikarenakan lapangan itu juga merupakan RTH Kecamatan Gambut.

Ketua Pengurus Lapangan, Zainal Elmie mengatakan, lapangan seluas 15.000 meter persegi ini bakal ditata kembali. Mulai dari pengurus dan anggota serta pemuda setempat yang urunan untuk membenahi lapangan tersebut.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 Usai Fajar/Rian Takluk, Melorot No 5

“Lapangan akan dibenahi dengan membuatkan siring serta ditinggikan satu meter. Mudah-mudahan bisa mengatasi genangan air saat banjir,” ucap Zainal Elmie yang baru terpilih beberapa hari lalu.

Keberadaan lapangan untuk menyalurkan para pemuda di Gambut melakukan kegiatan-kegiatan positif. Selain untuk kesehatan juga untuk menghindarkan dari pengaruh narkoba dan obat-obatan terlarang.

Baca: Andai Habib Rizieq Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, PAN Tak Gunakan Politik Identitas

Lapangan sepak bola di Kecamatan Gambut ini juga sangat diperlukan untuk kegiatan lainnya, misalnya kegiatan HUT Proklamasi, MTQ, juga untuk hiburan rakyat atau berbagai kompetisi lainnya.

Semangat para pemuda ini mendapat dukungan dan sambutan baik dari Danramil 1006-08 Gambut, Kapten CPL Bagus Rijayatmo, Plt Camat Gambut H Sirajuddin Ali dan Kapolsek Gambut AKP Purnoto yang turut hadir bersama para pemuda membicarakan perbaikan lapangan sepakbola tersebut. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved