Berita Tanahlaut

Sumur Bor Untuk Warga Desa Kuala Tambangan Belum Berfungsi Selama Dua Tahun, Ini Penyebabnya

Pembangunan instalasi air bersih itu sudah selesai dibangun dua tahun lalu. Tidak dioperasikan karena belum ada operator mesinnya.

Sumur Bor Untuk Warga Desa Kuala Tambangan Belum Berfungsi Selama Dua Tahun, Ini Penyebabnya
istimewa
Inilah instalasi air bersih sumur bor bangunan Dinas PUPR Tanahlaut yang dua tahun ini tak difungsikan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pembangunan instalasi air bersih berupa sumur bor untuk warga Desa Kuala Tambangan, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut, belum diserahterimakan.

Itu dikatakan Plt Kepala Seksi Air Bersih pada Bidang Cipta Karya dan Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Tanahlaut, Freddy kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (23/8/2018).

Menurut Freddy, pembangunan instalasi air bersih itu sudah selesai dibangun dua tahun lalu. Tidak dioperasikan karena belum ada operator mesinnya.

"Mesin pompanya kami cabut khawatir dicuri. Harganya Rp 100 juta. Listriknya masih Dinas PUPRP yang membayar hingga akhir tahun ini," katanya.

Rencananya, bangunan instalasi air bersih itu akan diserahterimakan kepada manajemen PDAM Tanahlaut untuk dikelola sebagai penyertaan modal pemerintah Kabupaten Tanahlaut kepada PDAM Tanahlaut.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Bulutangkis Asian Games 2018 Nomor Perorangan Streaming Indosiar

Baca: Live Streaming SCTV Asian Games 2018 - Ketajaman Timnas U-23 Indonesia 2 Kali Lipat UEA

Sebelumnya, keberadaan instalasi air bersih sumur bor itu dipertanyakan masyarakat Desa Kuala Tambangan yang mendambakan air bersih.

Mereka menduga setelah fisik instalasi air bersih sumur bor itu selesai dibangun, air bersih langsung dialirkan ke rumah mereka.

Namun, selama dua tahun ini menanti, harapan air bersih dari bangunan instalasi air bersih itu, warga pun gelisah ada apa tak kunjung airnya dialirkan.

Padahal, lahan yang dibangun instalasi air bersih sumur bor itu diakui warga sumber airnya sangat deras dan Tidak pernah kering.

Kepala Desa Kuala Tambangan, Muhriadi membenarkan selama dua tahun ini, warganya membeli air bersih di desa tetangga, yaitu Desa Telaga Langsat. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved