Menguak Kisah 7 Bidadari di HSS

Telaga Bidadari Ini Tidak Pernah Kering Meski Kemarau Panjang

Berdasarkan keterangan warga sekitar dan pemerintahan Desa Telaga Bidadari, catatan dan pantauan mereka air Telaga Bidadari

Telaga Bidadari Ini Tidak Pernah Kering Meski Kemarau Panjang
aprianto
Telaga Bidadari yang selalu ada airnya meski di musim kemarau panjang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Telaga Bidadari yang berada di Jalan Matang Gadung RT 4 Desa Telaga Bidadari tidak pernah kering meski saat musim kemarau.

Berdasarkan keterangan warga sekitar dan pemerintahan Desa Telaga Bidadari, catatan dan pantauan mereka air Telaga Bidadari ini tidak pernah kering.

Termasuk saat musim kemarau saat ini. Kondisi air telaga bidadari masih terlihat ada air yang menggenang di Telaga ini. Meski tidak ada aliran sungai yang langsung ke Telaga ini.

Baca: Tujuh Bidadari Pernah Singgah ke Desa Telaga Bidadari, Begini Kisahnya

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) SCTV Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab Asian Games 2018

Baca: Resep Daging Sapi, Sop Iga Sapi Kuah Bening yang Bikin Ngiler

Kondisi telaga bidadari saat ini sudah di beton sekilingnya dan dipagar kawat. Ada ruangan yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk mencuci muka dan mandi di Telaga ini.

"Sepengetahuan kita, air telaga bidadari tidak pernah kering dari dulu sampai sekarang. Bahkan saat musim kemarau saat ini, air di telaga masih ada," kata Hairuddin, kemarin.

Kepala Desa Telaga Bidadari ini menyebutkan bahwa saat musim kemarau panjang yang pernah terjadi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), kondisi telaga bidadari masih ada airnya (Banjarmasinpost.co.id/Rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help