Asian Games 2018

Update Perolehan Medali Asian Games 2018 - Medali Perak Diraih Tim Rowing Dayung Indonesia

Perolehan medali Asian Games 2018 kontingen Indonesia kembali bertambah. Kali ini, medali perak diraih tim dayung

Update Perolehan Medali Asian Games 2018 - Medali Perak Diraih Tim Rowing Dayung Indonesia
ZABUR KARURU/ ANTARA FOTO/INASGOC
Regu dayung putra Indonesia bersiap-siap di garis start pada penyisihan dayung empat putra di Venue Rowing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (22/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Perolehan medali Asian Games 2018 kontingen Indonesia kembali bertambah. Kali ini, medali perak diraih tim dayung Indonesia.

Tim dayung Indonesia menambah perolehan medali Asian Games 2018 dari disiplin rowing nomor Mens Lightweight Four (LM4-) atau kelas ringan 4 putra pada Asian Games 2018.

Tim yang beranggotakan Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, dan Ardi Isadi menyumbang medali perak setelah membukukan catatan waktu 6 menit 31,08 detik pada perlombaan yang berlangsung di Regatta Course, Jakabaring Sport City, Palembang, Kamis (23/8/2018).

Medali emas menjadi milik tim China dengan torehan 6 menit 28,07 detik, sementara Uzbekistan berhak atas medali perunggu setelah mencetak waktu 6 menit 38,40 detik.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 Usai Emas Dari Jafro Megawanto Cabor Paralayang

"Raihan ini sudah kami prediksi sebelumnya karena mereka sudah unggul sejak sesi kualifikasi. Faktor angin juga turut memengaruhi," kata pelatih rowing putra Indonesia, Agus Budi Aji, ditemui BolaSport.com seusai lomba.

"Keberhasilan ini juga dibantu dengan posisi lintasan. Tim kami terbantu karena start dari lintasan 2. Kalau berada di lintasan satu lebih bagus lagi karena sedikit terkena angin. Mulai lintasan ketiga hingga keenam, akan terkena angin lebih besar," ucap Agus.

Pencapaian tim LM4- ini juga memperbaiki torehan dalam 12 tahun terakhir pada keikutsertaan tim rowing Indonesia pada Asian Games.

Baca: Update Perolehan Medali Asian Games 2018 - Yayah/Julianti Sumbang Perunggu bagi Tim Dayung Indonesia

"Kali terakhir, Indonesia meraih medali Asian Games pada 2006 di Doha. Saat itu, Merah Putih mendapat medali perunggu," ujar Agus.

Selanjutnya keempat pedayung ini akan turun pada nomor Mens Leightweight eight (LM8-) atau kelas ringan delapan putra.

"Dari nomor ini, Indonesia berpeluang menyumbang medali emas. Semoga cuaca besok mendukung," kata Agus.

badmintalk_com
instagram.com/badmintalk_com

Perlombaan nomor ini akan digelar pada Jumat (24/8/2018) mulai pukul 10.50 WIB.

Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved