Berita Tanahlaut

Balai Desa Pasir Putih Jadi Posko Penampungan Bantuan Bagi Korban Bencana Ini

Kepala Desa Pasir Putih, Mahdiansyah mengatakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut sudah diterima pihaknya sebanyak

Balai Desa Pasir Putih Jadi Posko Penampungan Bantuan Bagi Korban Bencana Ini
mukhtar wahid
Balai Desa Pasir Putih, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut menjadi posko penampungan sementara bantuan bagi para korban musibah kebakaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Balai Desa Pasir Putih, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut menjadi posko penampungan sementara bantuan bagi para korban musibah kebakaran.

Kepala Desa Pasir Putih, Mahdiansyah mengatakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut sudah diterima pihaknya sebanyak delapan kepala keluarga langsung disalurkan.

"Tiga pasca musibah kebakaran masih dibuka posko bantuan di Balai Desa Pasir Putih. Paker bantuan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut bagi delapan kepala keluarga sudah disalurkan," katanya dihubungi reporter Banjarmasinpost.co.id, Jumat (24/8/2018).

Baca: Akhirnya Presidium Gatot Nurmantyo Dukung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, Ini Alasannya

Informasi dihimpun dari Humas Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanahlaut, Bambang Kusudarisman menyerahkan bantuan.

Bantuan yang diserahkan diantaranya berupa peralatan dapur keluarga, bahan makanan, pakaian, selimut dan berbagai kebutuhan pokok lainnya untuk 8 rumah yang mendapat musibah kebakaran.

Baca: Timnas U-23 Indonesia Vs Uni Emirat Arab (UEA) Live SCTV, Waspada Pemain Sayap Kanan UEA

Asisten Bidang Pemerintahan H. Bambang Kusudarisman berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban korban kebakaran dan bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Seperti diwartakan, delapan rumah ludes terbakar, Rabu (22/8/2018) sekitar pukul 17.00 Wita hingga pukul 19.00 Wita.

Baca: Link Live Streaming SCTV & Vidio.com Timnas U-23 Indonesia Vs UEA, Misi Luar Biasa Luis Milla!

Saat musibah terjadi sebagian penghuni delapan rumah itu tidak berada di rumah karena merayakan lebaran Idul Adha di pesisir pantai Muara Kintap.

Api berhasil dipadamkan setelah sejumlah regu pemadam kebakaran bergabung melawan kobaran api yang membuat sekitar 26 jiwa kehilangan tempat tinggalnya.

Satu rumah sudah diberi garis polisi untuk kepentingan penyelidikan. Diduga dari rumah itu kepulan asap muncul hingga delapan rumah rata dengan tanah.

(Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help