Pilpres 2019

Bamsoet Ungkap Peran Agus Gumiwang di Pilpres 2019, Solid dan Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Agus Gumiwang Kartasasmita diharapkan dapat bekerja dengan baik dan makin mensolidkan Golkar.

Bamsoet Ungkap Peran Agus Gumiwang di Pilpres 2019, Solid dan Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin
TRIBUNNEWS/TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Bambang Soesatyo 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masuknya Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham disambut baik oleh Wakil Ketua Kordinator Bidang Pratama Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Bamsoet berharap kepada Ketua DPP Golkar bidang Perempuan, Pemuda dan Inovasi Sosial ini agar dapat bekerja dengan baik dan makin mensolidkan Golkar.

Baca: Survei LSI Cawapres di Pilpres 2019, Sandiaga Uno Ungguli dari Maruf Amin di Beberapa Karakter

"Lebih dari itu, saya juga berharap pergantian Idrus Marham dengan Agus Gumiwang Kartasasmita semakin mensolidkan Golkar dalam kemenangan partai dan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin," katanya.

Sebelumnya Menteri Sosial Idrus Marham sudah menyatakan diri mundur dari kursi kabinet karena akan fokus menghadapi proses hukum di KPK.

Diketahui beberapa kali, penyidik KPK telah memeriksa Idrus Marham terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan PLTU Riau.

Baca: Andai Gatot Nurmantyo Gabung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, Presidium GNR Siap Ganti Nama

Sementara itu, hingga jelang sore ini, Jumat (‎24/8/2018) KPK belum juga bersuara soal status hukum Idrus Marham di kasus yang diawali dengan Operasi Tangkap Tangan tersebut.

Informasi yang dihimpun, sore nanti, usai pimpinan KPK melantik 15 pejabat struktural akan dilakukan pengumuman tersangka baru.

Ketua KPK Agus Rahardjo tidak membantah bakal ada tersangka baru dalam kasus ini. Agus menegaskan informasi penetapan tersangka baru akan dilakukan lewat pengumuman resmi.

Baca: Kans Habib Rizieq Shihab Bertemu Maruf Amin Terbuka, PKB : Jadi Jembatan Dukungan Pilpres 2019

"Ada atau tidak tersangka baru di sebuah perkara, baru bisa dipastikan kalau sudah diumumkan secara resmi. Ditunggu saja dulu ya," terang Agus saat dikonfirmasi wartawan.

Agus juga menjawab diplomatis saat disinggung tersangka baru dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau adalah Idrus Marham. 
Ia mengatakan pihaknya bekerja cermat dan hati-hati dalam menangani sebuah perkara.

"Ada atau tidak perkembangan penyidikan atau penuntutan sangat bergantung pada kecukupan bukti," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bamsoet Berharap Agus Gumiwang Semakin Menyolidkan Golkar Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved