Berita Banjarmasin

Band Warga Binaan Banjarbaru ini Tampil Memukau di Tengah Umum, Begini Perjuangan Para Pengawalnya

Lapas Pengayoman Cempaka (Lappenka) Band kembali menggebrak dan tampil memukau pada parade band Glory in Diversity

Band Warga Binaan Banjarbaru ini Tampil Memukau di Tengah Umum, Begini Perjuangan Para Pengawalnya
Istimewa
Lappenka Band 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lapas Pengayoman Cempaka (Lappenka) Band kembali menggebrak dan tampil memukau pada parade band Glory in Diversity 12 Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin.

Kegiatan yang digelar Unit Kerja Mahasiswa Uniska ini, menjadi ajang bagi personel yang merupakan napi di Lapas Banjarbaru.

Lagu Padamu Negeri yang diaransement unik khas Lappenka sebagai rangkaian dari lagu "Bendera" milik Coklat Band mendapat sambutan tepuk tangan meriah penonton.

Baca: Ringgo Agus Rahman Incar Anak Raisa Dan Hamish Daud untuk Dijodohkan dengan Bjorka

Pada lagu kedua, Band dari warga binaan Lapas Banjarbaru ini membawakan lagu ciptaan sendiri berjudul “Mengharap Kau Kembali”.

Lappenka sempat membuat Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Sri Nurnaningsih terpukau, masih dengan formasi yang sama, Alex pada Bass, Afe pada Gitar, Hilman pada Leeds Guitar, Saufi, Keyboard, Figar, Drummer dan Tio pada vocal.

Manajer Lappenka, Rizal Afif Kurniawan berharap Lappenka kedepan lebih baik dan meningkat.

Baca: Pria Jompo Ini Ngaku Punya 20 Istri, Ini Penyebab Jompo Terlantar di Kalsel Makin Banyak

“Saya berharap anak-anak bisa menjaga kepercayaan, karena tiap tampil keluar sudah barang tentu melalui prosedur pengamanan yang ketat dan menimbulkan biaya yang tidak sedikit,” kata Rizal.

Mengikuti kegiatan luar Lapas bukan pekerjaan mudah bagi para petugas Lapas Banjarbaru yang ditunjuk perwakilan sebagai pengawalan dan dibantu dengan beberapa CPNS Anggota Regu D Lapas Banjarbaru, pasalnya mereka melakukan pengawalan dari Lapas dan mengawasi secara ketat para warga binaan yang menjadi anggota Band.

Baca: Pria Ini Divonis Mati Gara-garanya Simpan Mayat Istri di Freezer, Terungkap Fakta Lain

Salah seorang petugas Pengawal CPNS Regu D Lapas Banjarbaru, Ashadi Eko Kurniawan, mengungkapkan bahwa mengawal warga binaan ke luar Lapas adalah butuh konsentrasi dan tidak meninggalkan prosedur keamanan, meskipun warga binaan tersebut diperkirakan tidak melarikan diri.

"Melepas warga binaan di tengah keramaian, apalagi di Siring Banjarmasin tentu berisiko sangat tinggi, tapi kami beserta kawan-kawan petugas yang lain secara maksimal melakukan tugas dengan baik dan terkoordinir, dan alhamdulillah dari berangkat sampai pulang berjalan lancar dan aman," ungkap Ashadi.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help