Barito Putera

Barito Putera Ingin Perbaiki Aspek Pressure

Tim Barito Putera sejak kemarin Kamis (23/8/2018) mulai bertolak ke Bali untuk menggelar pemusatan latihan (TC) guna mengisi masa jeda kompetisi.

Barito Putera Ingin Perbaiki Aspek Pressure
istimewa
pemain Barito Putera memulai aktivitas TC di Bali di Gym Juice Yoga, Pecatu Bali 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Barito Putera sejak kemarin Kamis (23/8/2018) mulai bertolak ke Bali untuk menggelar pemusatan latihan (TC) guna mengisi masa jeda kompetisi.

Dan pada agenda TC ini, tim pelatih Barito pun memanfaatkannya untuk melakukan pembenahan-pembenahan.

Salah satu sasaran tim pelatih dalam TC tersebut, adalah meningkatkan pressure terhadap lawan saat menguasai bola di daerah pertahanan tim.

Baca: Sektor Pertahanan Martapura FC Mulai Membaik

"Kami mau jeda kompetisi ini untuk meningkatkan pressure terhadap lawan yang menguasai bola di sektor pertahanan tim," ujar pelatih kepala Barito, Jacksen F Tiago.

Dijelaskan Jacksen, bukan tanpa alasan tim difokuskan untuk lebih meningkatkan pressure di daerah pertahanan sendiri tersebut.

Dan ini juga merupakan hasil evaluasi tim setelah melakoni beberapa laga sebelum datangnya jeda kompetisi.

Baca: Bus Baru Barito Putera Siap Dilaunching, Segini Harganya

"Kadang tim yang seharusnya melakukan pressure, malah semua pemain menunggu lawan masuk kotak penalti. Dan tim justru membawa lawan menjadi lebih dekat ke gawang kita," katanya.

Jacksen pun berharap setelah TC nanti, aspek yang satu ini bisa menjadi lebih baik agar tentunya tim pun juga bisa lebih maksimal.

"Kita harus membuat lawan tidak nyaman bermain di daerah pertahanan kita. Makanya ini juga yang fokus kami benahi," terangnya.

Baca: Timnas U-23 Indonesia Vs Uni Emirat Arab (UAE) Live SCTV, Indonesia Jersey Merah UAE Putih

Masih terkait hal ini, tak heran karenanya Jacksen pun juga fokus meningkatkan kondisi fisik para pemainnya.

"Untuk melakukan sebuah pressure yang ketat itu perlu level fisik yang prima. Makanya kami juga meningkatkan fisik anak-anak selama TC di Bali dan dengan meningkatkan intensitas latihan," pungkasnya.

Penulis: Frans
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help