Berita Tanahbumbu

Dishub Tanahbumbu Pasang Banner di Jalur Satu Arah

Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahbumbu kembali melakukan sosialisasi dengan menyebar spanduk untuk tertib berlalu lintas khususnya di Pagatan.

Dishub Tanahbumbu Pasang Banner di Jalur Satu Arah
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Arus lalu lintas di wilayah Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu saat ini telah menerapkan jalur satu arah sejak 2013 lalu. Namun sayangnya, jalur tersebut banyak dilanggar pengendara.

Hampir setiap saat, ada saja pengendara yang melawan arus. Bahkan, jalur tersebut seakan tidak berlaku karena pengendara roda dua bahkan ada roda empat yang masih nekat menerobos jalur tersebut.

Baca: Link Live Streaming SCTV - Susunan Pemain Indonesia vs Uni Emirat Arab UAE Asian Games 2018

Baca: Hasil Timnas U-23 Arab Saudi vs China di Asian Games 2018 - Skor 3-0 di Babak Pertama

Pemandangan melawan arus pun setiap saat bisa dilihat di lokasi ini. Namun sayangnya, masih sulit ditindak karena kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas masih minim.

Mereka masih saja terus melawan arus lalu lintas tanpa peduli dengan keselamatannya sendiri. Bahkan budaya melawan arus di Pagatan dianggap biasa bagi para pengendara.

Sebab itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahbumbu kembali melakukan sosialisasi dengan menyebar spanduk untuk tertib berlalu lintas khususnya di kawasan Pagatan. Spanduk tersebuk berisikan himbauan agar tidak melawan arus dan tertib lalu lintas.

Baca: Andai Gatot Nurmantyo Gabung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, Presidium GNR Siap Ganti Nama

Baca: Hasil Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab UAE Asian Games 2018 - Skor 0-1 di Babak Pertama

"Kami sudah menyebar spanduk agar pengendara tidak melawan arus lalu lintas karena banyak sekali pengendara yang sering melawan arus," kata Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahbumbu, Tri Wahyudin Huda, Jumat (24/8/18).

Dia mengatakan pemasangan banner itu di beberapa titik. Sebagai rambu dan sekaligus sosialisasi kepada pengguna jalan raya. Setelah itu, nantinya akan dilakukan penegakan atau penertiban agar masyarakat tertib berlalu lintas.

"Nanti untuk penegakan hukum akan dilakukan bersama dengan Bidang pengendalian Operasional Dishub dan Satuan Lalu Lintas Polres Tanbu dan Polsek Kusan Hilir," katanya.

Baca: Akhirnya Presidium Gatot Nurmantyo Dukung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, Ini Alasannya

Baca: Perasaan Anthony Ginting Usai Menang di Perseorangan Bulutangkis Asian Games 2018 Pasca Cedera

Terpisah, satu di antara warga yang sempat ditanya alasan melawan arus mengaku malas berputar. Sebab, bila memutar, perjalanan cukup jauh sehingga mereka lebih memilih melawan arus.

"Supaya cepat saja. Kalau ikuti arus ya jauh muternya karena harus keliling," kata pengendara yang namanya enggan disebutkan kepada Banjarmasinpost.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved