Pileg 2019

Empat Calon Legislatif 2019 Dapat Tanggapan Masyarakat Tanahlaut

Empat caleg yang diumumkan dalam daftar calon sementara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut dapat tanggapan publik.

Empat Calon Legislatif 2019 Dapat Tanggapan Masyarakat Tanahlaut
banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid
Ketua Bawaslu Kabupaten Tanahlaut, Gunawan Rahayu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Empat calon legislatif yang diumumkan dalam daftar calon sementara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut mendapat tanggapan publik.

Itu dibenarkan Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Arif Mukhyar dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Jumat (24/8/2018) malam.

Menurut Arif Mukhyar, awal pekan ini, pihaknya akan melakukan klarifikasi kepada partai politik terkait tanggapan masyarakat atas daftar calon legislatif sementara (DCS) pemilu 2019.

Baca: Volunteer Perempuan Asian Games 2018 Pingsan Terkena Bola Tendangan Pemain Timnas UEA

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanahlaut, Gunawan Rahayu dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, terkait tahapan masa tanggapan publik atas DSC Pemilu 2019 membenarkan.

Gunawan Rahayu mengaku sudah menerima undangan dari KPU Kabupaten Tanahlaut terkait pengawasan tahapan klarifikasi atas tanggapan masyarakat kepada partai politik.

"Ada empat calon legislatif sementara yang mendapat tanggapan masyarakat Tanahlaut. Bawaslu mengawasi tahapan klarifikasi atas tanggapan itu," katanya.

Baca: Andai Gatot Nurmantyo Gabung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, Presidium GNR Siap Ganti Nama

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, empat calon legislatif sementara yang mendapat tanggapan masyarakat Tanahlaut sebelum ditetapkan KPU dalam daftar calon tetap (DCT), dua dari partai Golkar, selebihnya PKB dan PAN.

Dua calon legislatif sementara dari Golkar Tanahlaut, adalah Riduansyah dan Hefni. Ferian Hadi dari PKB Tanahlaut dan Mashadi dari PAN Tanahlaut.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved