Idrus Marham Jadi Tersangka

Idrus Marham Mundur Dari Jabatan Mensos, Istana Siapkan Agus Gumiwang Sebagai Pengganti

Idrus Marham Mundur Dari Jabatan Mensos, Istana Siapkan Agus Gumiwang Sebagai Pengganti

Idrus Marham Mundur Dari Jabatan Mensos, Istana Siapkan Agus Gumiwang Sebagai Pengganti
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Mantan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (tengah) memberi ucapan selamat kepada Menteri Sosial baru Idrus Marham (kiri) disaksikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kanan) usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1/2018). Presiden melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang mengundurkan diri untuk mengikuti Pilkada Jawa Timur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pihak Istana memastikan Presiden Joko Widodo akan melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham.

"Betul, Mensos baru adalah Pak Agus Gumiwang," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo kepada Kompas.com, Jumat (24/8/2018).

Pelantikan akan dilaksanakan di Istana Negara Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB.

Pengamatan Kompas.com, protokol kepresidenan telah bersiap melakukan pelantikan di Istana Negara. Namun, tampaknya pelantikan akan mundur dari jadwal.

Baca: Idrus Marham Mundur Juga Dari Kepengurusan Golkar, Sebut Demi Tanggungjawab Moral dan Organisasi

Sebab pukul 15.00 WIB, geladi bersih sedang dilaksanakan di ruangan pelantikan. Agus sendiri sudah berada di lokasi. Sejumlah pejabat negara juga satu per satu mendatangi Istana Negara untuk mengikuti prosesi pelantikan.

Sebelumnya,

Politisi Partai Golkar Idrus Marham mengakui sebagai tersangka dugaan korupsi di hadapan wartawan, Jumat (24/8/2018).

Idrus Marham juga memilih mundur dari jabatan menteri sosial (Mensos).

Baca: Idrus Marham Mundur Dari Jabatan Mensos Karena Kepikiran Jokowi

Menurut Idrus, ia menerima surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (23/8/2018) kemarin.

 "Kemarin sudah pemberitahuan dimulainya penyidikan. Namanya penyidikan sudah pasti tersangka," kata Idrus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/8/2018) siang.

Halaman
12
Editor: Restudia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help