Berita Tapin

Kemenhub hentikan Kir Kendaraan di Tapin, Ini Sebabnya

Para pemilik kendaraan yang wajib uji tersebut, pengujiannya di tempat yang telah terakreditasi yaitu di Kabupaten Tanahlaut

Kemenhub hentikan Kir Kendaraan di Tapin, Ini Sebabnya
ibrahim ashabirin
Kantor UPT PKB Dishub Tapin sontak lengang setelah kir dihentikan pusat. 

BANJARMASINPOST.COID, RANTAU - Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengeluarkan keputusan mengagetkan bahwa pelayanan pengujian kendaraan bermotor atau Kir kendaraan di Kabupaten Tapin mulai 16 Agustus 2018 sementara dihentikan sampai waktu yang belum dapat ditentukan.

Para pemilik kendaraan yang wajib uji tersebut, pengujiannya di tempat yang telah terakreditasi yaitu di Kabupaten Tanahlaut dan Kabupaten Tabalong.

Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Tapin, Sukadar SH membenarkan keputusan terbitnya tersebut.

Baca: Akhirnya Presidium Gatot Nurmantyo Dukung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, Ini Alasannya

"Pengumumannya sudah saya tempel di loket, banyak sopir yang heran dan gelisah dengan keputusan tersebut," jelas Sukadar SH kepada BPost online, Jumat (24/8/2018).

Dengan keputusan tersebut, Pemda Tapin tidak diperkenankan lagi menguji kendaraan bermotor, kalau tetap melakukan, bisa termasuk kategori pungutan liar, jelas Sukadar SH.

Baca: Rekap Hasil Bulutangkis Perseorangan Asian Games 2018 untuk Lima Wakil Indonesia, Kamis (23/8/2018)

Alasan pusat menghentikan kir di Tapin karena belum terakreditasi yang sesuai yang ditentukan, jelas Sukadar SH.

Bagi warga Tapin yang ingin melalukan kir, silakan pilih ke Tabalong atau Pelaihari dengan membawa surat rekomendasi dari UPT PKB Tapin, jelas Sukadar SH.

Pantauan BPost di kantor tersebut sontak lengang setelah terbitnya keputusan pusat tersebut. (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved