Berita Hulu Sungai Utara

Banyak Ditemukan Botol Miras di Lapangan Pahlawan Amuntai

Banyak juga ditemukan bekas bungkus carnophen yang berserakan baik di sekitar jogging track maupun tribun Lapangan Pahlawan.

Banyak Ditemukan Botol Miras di Lapangan Pahlawan Amuntai
BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati
Imbauan untuk memunguti sampah di seputaran Lapangan Pahlawan Amuntai, Minggu (11/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Lapangan Pahlawan Amuntai merupakan ruang terbuka yang biasa digunakan warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk bersantai, letaknya yang bersebelahan dengan taman tugu pahlawan menjadikan banyak warga yang berkunjung ditambah banyak pula yang berjualan di area tersebut.

Lapangan Pahlawan Amuntai juga menyediakan jogging track dan alat olahraga outdor, meskipun telah dilengkapi oleh lampu sorot untuk penerangan di malam hari namun masih ada saja oknum yang menggunakan tempat tersebut untuk kegiatan negatif.

Baca: Hasil Perorangan Bulutangkis Asian Games 2018 - Jonatan Christie Pastikan Tiket Perempat Final

Seperti terlihat banyaknya bungkus plastik berisi lem kayu yang diduga digunakan untuk ngelem, tak sedikit juga bekas botol minuman keras di dalam tong sampah dan juga berceceran di sekitar lapangan.

Banyak juga ditemukan bekas bungkus carnophen yang berserakan baik di sekitar jogging track maupun tribun lapangan.

Padahal Satuan Polisi Pamong Praja sudah sering melakukan penertiban di lingkungan tersebut pada malam hari, beberapa anak muda juga sempat diamankan dan diberikan pembinaan.

Baca: Akhirnya Ahoker Dukung Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019, Erros : Kami Siap Menangkan

Namun tampaknya masih ada saja oknum yang memanfaatkan tempat tersebut untuk kegiatan negative.

Wardi salah satu warga Amuntai yang sering lari pagi di Lapangan Pahlawan Amuntai mengatakan sungguh disayangkan jika ruang terbuka digunakan untuk hal yang tidak baik, menurutnya hal ini perlu mendapat perhatian dari pihak terkait.

“Saat anggota kepolisian melakukan patrol bisa melakukan pemeriksaan sampai di bagian dalam lapangan pahlawan, karena jika hanya melihat dari jalan raya tidak terlihat,” ungkapnya.

Baca: Hasil Tenis Asian Games 2018, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi Raih Emas, Indonesia Masih No 5

Keprihatinan ini juga disampaikan oleh Komunitas HIjau Kabupaten HSU, Amat pegawai Dinas Perkim dan LH HSU sengaja datang ke Lapangan Pahlawan Amuntai bersama dengan anggota komunitas hijau melakukan pembersihan lapangan sekaligus melakukan sosialisi larangan ngelem, minum minuman keras atau kegiatan negatif lainnya.

Dengan menggunakan pengeras suara Amat menyampaikan larangan menggunakan lapangan pahlawan Amuntai untuk melakukan perbuatan negative. “Jangan cuek dengan keadaan ini, karena jika dibiarkan khawatir akan mempengaruhi anak cucu kita,” ujarnya.

Sosialisasi ini disampaikan kepada warga yang melintas saat lari pagi. Beberapa warga juga ikut membantu membersihkan lingkungan.

Baca: Politisi Gerindra : Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Harusnya Belajar Mengaji Kepada Maruf Amin

Terpisah Humas Polres HSU Iptu Alam Saktiswara mengatakan pihak kepolisian rutin melakukan patroli dilingkungan tersebut. Dan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan penjagaan serta patroli.

"Kami akan tingkatkan lagi pengamanan menjaga lingkungan kota Amuntai terhindar dari oknum warga yang menggunakan twmpat sepi untuk kegiatan negatif," ungkapnya. (banjarmasinpost.co.id/ reni kurnia wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved