Berita Tapin

BPBD Tapin Pakai Drone Pantau Karhutla yang Sulit Terjangkau

Drone tersebut, hampir setiap ada titik panas atau titik api dan kebakaran hutan dan lahan, drone itu diturunkan ke lokasi.

BPBD Tapin Pakai Drone Pantau Karhutla yang Sulit Terjangkau
ibrahim ashabirin
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin melengkapi peralatan personelnya dengan membeli drone atau kamera pemantau udara. 

BANJARMASINPOST.COID, RANTAU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin melengkapi peralatan personelnya dengan membeli drone atau kamera pemantau udara.

Drone tersebut, hampir setiap ada titik panas atau titik api dan kebakaran hutan dan lahan, drone itu diturunkan ke lokasi.

Manajer Pusdalops BPBD Tapin H Syofyan mengatakan kehadiran dron itu sangat membantu personel, di antaranya untuk mengetahui lokasi titik api, titik panas dan kebakaran hutan yang sulit terjangkau.

Baca: Jadwal Live Streaming Indosiar Vidio.com Bulutangkis Asian Games 2018: Ginting Jumpa Momota Lagi

Baca: Jadwal & Link Live Streaming MotoGP Inggris 2018 : Hari Ini Kualifikasi, Race Live Trans7

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar Sabtu 25 Agustus 2018 : Marcus/Kevin Main, Anthony Ginting Berat

Dengan adanya drone itu, lokasi tersebut dapat digambarkan dan dipetakan, sehingga personel bisa melakukan langkah-langkah pemadaman.

Jadi boleh dibilang kehadiran drone itu sebagai penunjuk jalan di tengah kegelapan, jelas H Syofyan kepada BPost online, Sabtu (25/8/2018).

Sekarang sudah jaman canggih, titip api dan titik panas pun dapat terdeteksi melalui satelit, datanya lengkap denga titik koordinatnya, sehingga sangat memudahkan personel mengecek lokasi, pungkas H Syofyan.

(banjarmasinpost/ibrahim ashabirn)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved