Berita Banjarmasin

Dishut Provinsi Kalsel, Kirim Petugas Relawan Bantu Pemulihan Lombok

Tim yang beranggotakan 5 orang ini rencananya berangkat pada Minggu (26/8/2018) dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Dishut Provinsi Kalsel, Kirim Petugas Relawan Bantu Pemulihan Lombok
Dok ACT
Masjid Jamiul Jamaah, Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB yang rusak akibat gempa. Tim Emergency Response Aksi Cepat Tanggap (ACT) ikut berjibaku mencari korban di balik runtuhan masjid Jamiul Jamaah. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Guna membantu pemulihan pasca bencana gempa bumi yang terjadi baru-baru ini di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mengirimkan tim dalam misi kemanusiaan ke Lombok.

Tim yang beranggotakan 5 orang ini rencananya berangkat pada Minggu (26/8/2018) dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tim dari Dinas Kehutanan nantinya akan bergabung dengan tim dari organisasi lainnya di bawah koordinasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: UPDATE Perolehan Medali Emas Asian Games 2018: Indonesia Posisi 5, Korea Utara Siap Menyalip

Baca: Jadwal Siaran Langsung SCTV Pekan 2 Liga Spanyol Malam Ini, Valladolid vs Barcelona

Baca: Jadwal & Link Live Streaming MotoGP Inggris 2018 : Hari Ini Kualifikasi, Race Live Trans7

“Kami merespon inisiatif Pemprov Kalsel yang mengkoordinasikan pengiriman tenaga guna membantu pemulihan pasca bencana. Bantuan yang diberikan Dishut bukan hanya dengan mengirimkan tim kemanusiaan, tetapi juga bantuan berupa materi dan pakaian layak pakai. Bantuan ini diharapkan dapat membantu proses pemulihan pasca bencana di Lombok yang saat ini sedang memerlukan bantuan” ujar Kadishut Prov Kalsel DR.Hanif Faisol Nurofiq, Shut, MP saat ditemui setelah acara pelepasan tim bantuan kemanusian ke Lombok di halaman kantor Dinas Sosial Prov Kalsel.

Misi kemanusiaan ini merupakan bagian kepedulian Dishut terhadap kejadian bencana alam yang terjadi di Lombok.

Rencananya, tim Dishut akan berada di lokasi bencana selama 10 hari, atau menyesuaikan dengan kebutuhan dan arahan dari kepala koordinator tim Pemerintah Provinsi Kalsel. (banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved