Berita Banjar

Kisah Perjuangan BPBD Banjar untuk Padamkan Karhutla di Desa Tangkas

Kebakaran lahan kembali terjadi di Kecamatan Martapura Barat. Tepatnya di Desa Tangkas, Kabupaten Banjar, Sabtu (25/8/2018).

Kisah Perjuangan BPBD Banjar untuk Padamkan Karhutla di Desa Tangkas
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kebakaran lahan kembali terjadi di Kecamatan Martapura Barat. Tepatnya di Desa Tangkas, Kabupaten Banjar, Sabtu (25/8/2018).

Informasi terhimpun, kebakaran tersebut terjadi sejak pukul 14.49 Wita. Namun hingga sore menjelang pukul 17.00 wita, tim Satgas Karhutla masih mencoba mencari akses ke tempat tersebut.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Indosiar - Anthony Ginting vs Kento Momota Bulutangkis Asian Games

Satgas Karhutla Anggota tim IV BPBD Kabupaten Banjar, Hafiz mengatakan pihaknya memang kesulitan menempuh titik api. Bahkan akses jalan ke tempat itu tidak bisa ditempuh menggunakan mobil.

"Lokasinya jauh dari titik air," ucap lelaki itu singkat.

Ia menyampaikan, jalur yang dilewati timnya ialah lahan ilalang dan semak belukar. Selain itu untuk mencapai titik api, timnya pun harus berjalan kaki sekitar lebih dari 500 meter.

Baca: Hasil Perorangan Bulutangkis Asian Games 2018 : Fajar/Rian Susul ke Perempatfinal Besok

Ada dua tim yang turun dalam penanganan itu. Hafiz mengatakan, selain regunya, ada regu V Satgas Karhutla BPBD Banjar yang juga turun tangan.

Sembari membawa perlengkapan pemadam kebakaran, kedua tim itu melintasi jalur semak. Bahkan mereka berusaha cepat untuk sampai ke titik api.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help