Asian Games 2018

Luis Milla Sebut Wasit Tak Punya Hati, Shaun Evans Pernah Dievaluasi Liga Indonesia Karena Ini

Luis Milla Sebut Wasit Shaun Evans Tak Punya Hati, Ini Daftar Keputusan Kontroversinya Shaun Evans

Luis Milla Sebut Wasit Tak Punya Hati, Shaun Evans Pernah Dievaluasi Liga Indonesia Karena Ini
instagram/timnasindonesia
Luis Milla 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Usai laga Timnas U-23 Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) dengan hasil akhir 3-4 melalui babak adu pinalti pada babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8/2018) luapan kekeceraan dilontarkan Luis Milla pada wasit Shaun Evans.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla mengaku kecewa akibat keputusan dari wasit Shaun 'the sheep' Evans asal Australia yang kontroversial dan merugikan Timnas U-23 Indonesia.

Shaun Evans memberikan dua penalti untuk UAE dan tidak memberikan kartu merah saat bek UAE melanggar keras Ilham Udin Armaiyn.

Dari kinerja mantan wasit Liga 1 2017 itu, pelatih Indonesia, Luis Milla mengkritik keras dan meminta Shaun Evans untuk dievaluasi bahkan diberhentikan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar Bulutangkis Asian Games 2018 : Marcus/Kevin vs Jepang

Baca: Luis Milla Masuk 20 Ribu Peneleusuran Google Trends, Kalahkan Wasit Indonesia Vs UEA

"Kami malam ini bermain melawan wasit dari UAE. Dia memberi 2 kali pinalti dan seharusnya ada 1 kartu merah. Kita tuan rumah kok tapi begini ?" ucap Luis Milla.

"Wasit tidak punya level dan dia tidak punya hati. Dia tidak melihat perjuangan pemain yang masih muda yang masih punya harapan panjang. Dan menurut saya dia tidak bisa melanjutkan perannya di Asian Games ini. Dia tidak punya kelas untuk jadi wasit!" lanjut Luis Milla tegas.

Di waktu normal, Indonesia sempat tertinggal dua kali oleh gol pinalti Zayed di menit ke-23, tapi disamakan oleh Alberto Goncalvez pada menit ke-52, namun lagi-lagi tertinggal lewat gol pinalti Zayed di menit ke-65.

Akhirnya pertandingan harus dilanjutkan ke babak ekstra time setelah skor disamakan menjadi 2-2 oleh Stefano Lilipaly di menit 90+5.

Baca: UPDATE Perolehan Medali Emas Asian Games 2018: Indonesia Posisi 5, Korea Utara Siap Menyalip

Luis Milla yang menyebutkan Garuda Muda bermain mendominasi tidak merelakan timnya harus gugur dengan cara yang tidak sportif.

"Bisa dibayangkan bagaimana perasaan kami di sini. Saya terbawa emosi tadi. Anak asuh saya tidak seharusnya terliminasi. Sekali lagi terima kasih untuk penonton yang datang, mereka jadi pemain ke-12," lanjut Luis Milla kecewa.

Halaman
1234
Editor: Restudia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help