Berita Banjarmasin

MUI Kalsel Akan Kunjungi MUI Banten dan Serang, Ini Tujuannya

Bermisi tingkatkan pengetahuan dan referensi lebih luas, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalsel akan gelar

MUI Kalsel Akan Kunjungi MUI Banten dan Serang, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/acm
Para Dewan Pimpinan MUI Provinsi Kalsel saat rapat persiapan Studi Peningkatan Wawasan MUI Provinsi Kalsel, Sabtu (25/8/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bermisi tingkatkan pengetahuan dan referensi lebih luas, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalsel akan gelar Studi Peningkatan Wawasan ke Banten dalam waktu dekat.

Dalam tahap persiapan, Dewan Pimpinan MUI Provinsi Kalsel lakukan rapat membahas susunan kegiatan selama tiga hari ini di Kantor MUI Provinsi Kalsel, Sabtu (25/8/2018).

Direncanakan berangkat pada Selasa (28/8/2018), Rombongan akan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke MUI Provinsi Banten, MUI Kabupaten Serang dan DKI Jakarta.

Baca: Habib Rizieq Shihab Buka Suara Terkait Dukungan Capres Cawapres di Pilpres 2019: Itu Bohong

Dijelaskan Ketua Umum MUI Provinsi Kalsel, KH Husin Naparin LC MA, hal ini merupakan kegiatan rutin tahunan MUI Provinsi Kalsel yang sebelumnya juga sudah dilakukan dengan kunjungi MUI di beberapa provinsi lainnya di Indonesia.

"Sebelumnya sudah ke Bandung di Jawa Barat fokus tema pengembangan ekonomi syariah dan Jawa Timur juga," kata KH Husin Naparin LC MA.

Baca: Fotografer Mengira Buaya itu Memangsa Burung, Setelah Diamati, Ternyata ini yang Dikanibalnya

Menurut Sekretaris Umum MUI Provinsi Kalsel, H M Fadhly Mansoer MM, pada kegiatan tahun ini yang akan dijadikan fokus adalah terkait strategi dakwah.

Dimana menurutnya, Banten sebagai daerah dengan kategori sosial yang lebih bersifat heterogen dinilai cocok sebagai wadah menambah referensi strategi dakwah di Kalsel.

"Banten dan Serang cukup sering didapati munculnya ajaran-ajaran sesat, nah bagaimana mereka mengantisipasi hal ini akan juga menambah referensi," kata H M Fadhly Mansoer.

Baca: Fairel, Bocah Melongo di Video Jokowi Naik Moge Ungkap Bayarannya, Sebut 2 Kali Dapat Nasi Kotak

Selain itu, rombongan juga direncanakan akan kunjungi beberapa titik lokasi termasuk Islamic Center di Banten dan juga Jakarta Islamic Center.

"Disana juga akan melihat Mushaf Alquran Al Bantani, karena nanti juga saat Festival Sabilal Muhtadi 2019 kami akan susun Mushaf Alquran Al Banjary yang selanjutnya," kata H M Fadhly Mansoer.

Selain itu, Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Kalsel, Prof Dr Hafiz Anshary Az MA, Bendahara Umum MUI Provinsi Kalsel, H G (P) Rusdi Effendi AR dan Dewan Pimpinan lainnya juga turut hadir dalam rapat persiapan Studi Peningkatan Wawasan MUI Provinsi Kalsel Tahun 2018 ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help