Berita Kotabaru

Proyek Siringlaut Belum Juga Dikerjakan, ini Alasan Pihak Disbudpar

Mega proyek perluasan area wisata, pekerjaan dermaga serta pembangunan ikan todak--ikon daerah--dengan total anggaran pendapatan

Proyek Siringlaut Belum Juga Dikerjakan, ini Alasan Pihak Disbudpar
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, pemerintah daerah terus melakukan pembenahan destinasi wisata salah satunya Siringlaut, Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Mega proyek perluasan area wisata, pekerjaan dermaga serta pembangunan ikan todak--ikon daerah--dengan total anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) lebih kurang Rp 20 miliar belum juga dilaksanakan.

Molornya pekerjaan proyek Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotabaru oleh kontraktor pemenang tender, karena material yang dikapalkan dari Jawa hingga kini belum sampai di lokasi proyek.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Disbudpar Kotabaru Pia Widya Laksmi P kepada banjarmasinpost.co.id, mengakui belum adanya kegiatan di lokasi proyek.

Baca: Bersaing Kecantikan! Maia Estianty & Bunga Citra Lestari Tampil dengan Riasan Serupa

Menurut Pia, sesuai jadwal perkiraan material yang dikapalkan dari pelabuhan Gresik, Surabaya kemarin sudah tiba di Kotabaru karena terkendala cuaca.

"Seharusnya kemarin sudah datang, tapi terdampak angin kencang tenggara," kata Pia melalui telepon genggamnya.

Ditambahkan Pia, menghindari angin kencang, kapal mengangkut material berton-ton tiang pancang dan besi saat ini masih berlindung di perairan sekitar Pulaulaut.

Baca: Foto Anak Punk Mirip Jokowi Muda Beredar, Presiden Jokowi Buka-bukaan Soal Masa Lalunya

Baca: Habib Rizieq Shihab Buka Suara Terkait Dukungan Capres Cawapres di Pilpres 2019: Itu Bohong

"Mudah-mudahan sampai (lokasi proyek) hari ini atau besok," jelas Pia.

Terpisah melalui disbudpar, pemerintah kabupaten Kotabaru terus melakukan pembenahan di objek wisata. Selain destinasi wisata pantai gedambaan dan eko wisata hutan meranti.

Berapa tahun terakhir, pemerintah daerah fokus membenahi wisata Siringlaut upaya mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan lokal maupun luar wilayah Kotabaru.

Pembenahan terus dilakukan untuk mewujudkan tercapainya visi dan misi pengembangan di sektor pariwisata dan agro bisnis.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved