Berita Banjarmasin

Ramaikan Suasana Idul Adha, BNI Syariah Cabang Banjarmasin Gelar Lomba Masak Ajak Anak Panti Asuhan

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H, BNI Syariah Cabang Banjarmasin bersama Yayasan Hasanah Titik gelar lomba memasak

Ramaikan Suasana Idul Adha, BNI Syariah Cabang Banjarmasin Gelar Lomba Masak Ajak Anak Panti Asuhan
banjarmasinpost.co.id/acm
Serunya lomba memasak saat kegiatan Qurban Party Hasanah yang digelar BNI Syariah Cabang Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H, BNI Syariah Cabang Banjarmasin bersama Yayasan Hasanah Titik gelar lomba memasak dalam kegiatan Qurban Party Hasanah, Sabtu (25/8/2018).

Berlokasi di Halaman Kantor BNI Syariah Cabang Banjarmasin, ada lima tim yang juga diikuti para anak-anak panti asuhan di Banjarmasin.

Para peserta adu resep dan teknik mengolah daging kurban menjadi sajian spesial dalam lomba ini.

Dijelaskan Branch Manager BNI Syariah Banjarmasin, Inayati, kegiatan ini melengkapi rangkaian kegiatan penyerahan hewan qurban dari BNI Syariah kepada masyarakat yang berhak di berbagai daerah di Indonesia.

Baca: Tampil di Program Baru Tanpa Robby Purba, Roy Kiyoshi Muncul Bersama Hilda Vitria Khan

Dari total 299 ekor sapi dan 483 ekor kambing di seluruh Indonesia, BNI Syariah Cabang Banjarmasin dapatkan amanah salurkan 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Satu ekor sapi ini diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sebuah pulau di kawasan Mantuil, Kalsel dan sisanya di potong di Banjarmasin.

"Di Banjarmasin kami bagikan ke beberapa titik termasuk di yayasan lansia dan warga yang membutuhkan di sekitar kantor," kata Inayati.

Baca: Kacang Tanah Membantu Turunkan Berat Badan, ini Takaran yang Pas Mengonsumsinya

Tak ketinggalan, BNI Syariah Cabang Banjarmasin juga sekaligus bagikan paket-paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di titik-titik tersebut.

Dikumpulkan dari keluarga besar BNI Syariah, dana yang disalurkan untuk penyaluran hewan qurban tahun 2018 sebesar Rp 3,2 miliar.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Qurban Party Hasanah juga dilaksanakan di 8 titik lokasi terluar Indonesia yakni Dusun Penyalahadi Hulu - Kalimantan Barat, Pulau Airmas - Batam, Desa Kudu - Maluku Utara, Desa Ubung - Namlea Pulau Buru, Konawe Selatan - Sulawesi Tenggara, Pulau Semau - Nusa Tenggara Timur, Singkawang - Kalimantan Barat dan Desa Beha - Sulawesi Utara.

Baca: Foto Anak Punk Mirip Jokowi Muda Beredar, Presiden Jokowi Buka-bukaan Soal Masa Lalunya

Selain itu dalam pelaksanaannya, BNI Syariah juga mendukung salah satu program pemerintah melalui 17 Suistanable Development Goals (SDG) yakni ramah lingkungan melalui penggunaan plastik ramah lingkungan yang mudah hancur dan menjadi limbah anorganik yang dapat didaur ulang.

“Kegiatan Qurban Party Hasanah menjadi sarana untuk bersyukur dan ucapan terima kasih BNI Syariah kepada masyarakat yang terus mendukung keberadaan BNI Syariah selama ini. Melalui momentum ini kami juga mengajak masyarakat untuk mempersiapkan perencanaan ibadah haji sejak usia dini sesuai dengan prinsip syariah," kata Inayati.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help