Gempa Lombok

Relawan HST Kumpulkan Rp 8,4 Juta untuk Korban Gempa di Lombok

Menggalang dana masyarakat melalui jemaah salat idul adha di sejumlah masjid di HST, serta di pasar Murakata dan Pasar Hanyar Barabai‎.

Relawan HST Kumpulkan Rp 8,4 Juta untuk Korban Gempa di Lombok
banjarmasinpost.co.id/hanani
Para Relawan yang tergabung dalam Tim Penanggulangan Karhutla, saat menghitung uang hasil sumbangan masyaralat HST di Posko Siaga Karhutla, Sabtu (25/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kepedulian terhadap saudara sebangsa yang mengalami bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ditunjukkan para relawan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yang tergabung dalam tim penanggulangan Karhutla HST.

Mereka menggalang dana masyarakat melalui jemaah salat idul adha di sejumlah masjid di HST, serta di pasar Murakata dan Pasar Hanyar Barabai‎.

Baca: Hasil Perorangan Bulutangkis Asian Games 2018 : Greysia Polii/Apriyani Tembus Semifinal

Koordinator relawan, yang juga Kepala BPBD HST, Ali Fahmi, kepadabanjarmasinpost.co.id, Sabtu (25/8/2018) menjelaskan, selama dua hari menggalang dana bantuan terkumpul Rp 8.400.000 setelah dilakukan penghitungan bersama di Posko Karhutla.

"Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih kepada jemaah Salat Idul Adha yang telah berpartisipasi menyisihkan sebagian rezekinya, untuk saudara kita yang mengalami musibah bencana alam. Juga kepada masyarakat umum yang memberikan sumbangan saat kami menggalang dana di Pasar Murakata dan Pasar Hanyar Barabai. Semoga mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT,"kata Ali Fahmi.

Baca: Jawaban Ustadz Abdul Somad Saat Disebut Jadi Juru Kampanye PAS di Pilpres 2019

Dijelaskan, dana yang telah dikumpulkan dari hasil penggalangan oleh TNI, Polri BPBD dan relawan lainnya itu, akan disalurkan melalui Kodim 1002 Barabai, yang juga memberikan bantuan dalam bentuk beras.

Selain masyarakat HST, penggalangan bantuan juga dilakukan organisasi lainnya, termasuk sekolah-sekolah dan lembaga lainnya di HST. Bantuan tersebut diharapkan mempererat tali persaudaraan antarsesama anak bangsa, mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta meringankan penderitaan mereka yang terkena dampak bencana gempa tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved