Kota Banjarbaru

Thalmi Hasani Pimpin IKB HSS Kota Banjarbaru, Ini Alasan Kenapa Kerukunan Urang Kandangan Dibentuk

Ikatan Keluarga Besar (IKB)Hulu Sungai Selatan Kota Banjarbaru periode 2018-2023, akhirnya dikukuhkan oleh Wali Kota Banjarbaru,H Nadjmi Adhani.

Thalmi Hasani Pimpin IKB HSS Kota Banjarbaru, Ini Alasan Kenapa Kerukunan Urang Kandangan Dibentuk
banjarmasinpost.co.id/syaiful akhyar
Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Besar (IKB) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kota Banjarbaru periode 2018-2023 di Taman Kiram, Jumat (24/8/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Dalam kemasan nuansa acara yang santai namun penuh jalinan rasa kekeluargaan,   Ikatan Keluarga Besar (IKB) Hulu Sungai Selatan Kota Banjarbaru periode 2018-2023, diketuai oleh H Thalmi Hasani, akhirnya dikukuhkan oleh Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, Jumat (24/8/2018) malam.

Pengukuhan pengurus IKB HSS Kota Banjarbaru ini disaksikan pula oleh Penjabat (Pj) Bupati HSS, H Dahnial Kifli, para tokoh pemuka HSS diantaranya H Noor Aidi, penggagas sekaligus ketua tim formatur IKB HSS Banjarbaru.

Pengukuan pengurus IKB HSS Kota Banjarbaru yang berlangsung di Taman Kiram Paman Birin Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan ini menjadi hajatan yang ditunggu-tunggu bubuhan urang Kandangan HSS yang tinggal di Banjarbaru sekitarnya termasuk Martapura dan Banjarmasin.

Baca: Buruan ke Siring Nol Kilometer! Ada Banyak Chef Beraksi di Atas Sungai Martapura

Kenapa? “Karena ini merupakan wadah kita urang banua HSS yang tinggal di Banjarbaru khususnya dan sekitarnya Martapura Banjarmasin, supaya makin barakat-rakat silaturahmi, hidup rukun berdampingan dengan lainnya serta lebih memantapkan perannya demi memajukan daerah,”ucap Noor Aidi yang pernah menjabat Bupati Tabalong periode 1999-2004 ini.

Itu sebabnya, lanjut Noor Aidi, tema yang diusung, “ Barakat-rakat maangkat batang tarandam, badiam di Banjarbaru mamajuakan Kota Banjarbaru supaya sasain mantap gasan urang banyak badatangan.”

Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, yang juga asal urang banua HSS dari Kampung Ulin, Simpur, menyambut gembira atas terbentuknya IKB HSS. “Harapan ulun, susun program yang realistis. Tahun depan, Banjarbaru merupakan tahun kunjungan, banyak destinasi yang layak dikunjungi. Semoga IKB HSS semakin memberi warna bagi kemajuan Banjarbaru,”pesan Nadjmi.

Baca: Tak Bisa Sembarangan Lagi Merokok di Banjarbaru, Ini Ancaman Sanksinya

Ketua IKB HSS, H Thalmi Hasani, menjelaskan IKB HSS selain menjadi wadah silaturrahmi, juga ikut aktif dalam memelihara kerukunan sosial. “Dan tak hanya itu, IKB HSS juga akan membuat berbagai program positif melalui bidang-bidangnya untuk kemajuan banua khususnya Kota Banjarbaru,”ucap Thalmi.   

IKB HSS Banjarbaru akan aktif berperan melalui 12 bidang kerjanya yang mencakup bidang Organisasi, Keagamaan, Pengabdian Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Ekonomi, Penelitian dan Pengembangan, Seni dan Budaya, Advokasi dan Hukum, Humas dan Publikasi, Umum dan Perlengkapan, Kepemudaan dan Olahraga serta bidang Usaha. (banjarmasinpost.co.id/syaiful akhyar)

Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help