Berita Kalteng

4 Polisi Kapuas Kecelakaan Saat Ingin Sambut Wakapolda Kalteng Baru

Empat orang anggota Shabara Polres Kapuas, Kalimantan Tengah, Minggu (26/8 2018) pagi mengalami kecelakaan saat menuju Palangkaraya, Kalteng.

4 Polisi Kapuas Kecelakaan Saat Ingin Sambut Wakapolda Kalteng Baru
istimewa
Sejumlah personil polisi Polres Kapus saat mengalami kecelakaan tunggal di perbatasan Kapuas- Pulangpisau, Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS - Empat orang anggota Shabara Polres Kapuas, Kalimantan Tengah, Minggu (26/8 2018) pagi mengalami kecelakaan saat berangkat dari Polres Kapuas menuju Palangkaraya, Kalteng.

Keberangkatan, mereka ke Palangkaraya untuk ikut serta dalam penyambutan Wakapolda Baru Kalteng, Brigjen Rikwanto beserta istri yang tiba di Palangkaraya, Minggu (26/8/2018) pagi untuk memulai tugas sebagai Wakapolda Kalteng.

Baca: Komentar Mantan Ketua MK Terkait Penolakan Aksi #2019GantiPresiden, Jimly : Polisi Hati-hati

Mantan Karo Multimedia Divhumas Mabes Polri ini, menggantikan jabatan Wakapolda Kalteng yang lama, Brigjen Pol Dedy Prasetyo yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Mabes Polri, di Jakarta.

Diduga ingin mengejar waktu untuk menyempatkan tiba di acara tersebut, sehingga mobil melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga menyebabkan, empat anggota Polres Kapuas tersebut mengalami kecelakaan tunggal di jalan Trans Kalimantan (pulang pisau) saat menuju Palangkaraya dalam rangka latihan Penyambutan Wakapolda Kalteng yang baru tersebut.

Baca: Unit Harat Polresta Banjarmasin Akan Patroli Tiap Malam Hingga Subuh

Anggota yang jadi korban kecelakaan yang menumpang mobil dinas Sabhara Polres Kapuas sebanyak empat anggota Polres Kapuas yang terdiri dari tiga Polwan yakni Bripda Ni Made Novella, Bripda Meisiska Wulandari, Bripda Buci Melda Qia dan seorang sopirr atas nama Bripda I Dewa Gede Sura.

Kejadian pukul 05.45 Wib yang penyebab kecelakaan sementara diduga karena Ban Mobil Dinas Sabhara yang digunakan mengalami Pecah Ban, korban mengalami luka setelah mobil yang ditumpangi oleng ke pinggir sehingga terbalik dan masuk parit.

Baca: Penumpang Perempuan Trauma, Mobil di HST Ini Sempat Berputar Sebelum Terperosok

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Hendra Rochmawan, mengatakan, Wakapolda baru tersebut, memang disambut oleh pejabat Polda Kalteng termasuk Kapolres dan personil lainnnya di Bandara Tjilik Riwut , Minggu (26/8/2018) pagi, karena wakapolda yang baru mulai menjalankan tugasnya di Kalteng.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help