Ekonomi dan Bisnis

BTN Genjot Penetrasi Tabungan Felas untuk Tingkatkan Perolehan Dana Murah

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meningkatkan penetrasi Tabungan Felas di Surabaya, Jawa Timur.

BTN Genjot Penetrasi Tabungan Felas untuk Tingkatkan Perolehan Dana Murah
KONTAN
Bank BTN 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Mulai banyak diincar calon nasabah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meningkatkan penetrasi Tabungan Felas di Surabaya, Jawa Timur. Ini merupakan upaya perseroan dalam menggenjot perolehan dana murah.

Dilansir dari Kompas.com, Direktur Consumer Banking BTN Budi Satria menjelaskan, Tabungan Felas telah diluncurkan sejak Juni 2018. Sejauh ini, imbuh Budi, minat masyarakat terhadap produk tabungan tersebut sangat baik.

"Ada kelebihan yang diberikan dari Tabungan BTN Felas ini dibanding tabungan sejenis yang diterbitkan oleh bank lain. Ini yang menjadi poin mengapa produk tabungan tersebut mulai banyak diincar oleh calon nasabah BTN," kata Budi dalam pernyataannya, Minggu (26/8/2018).

Dengan Tabungan Felas, nasabah bisa menyimpan dana dalam bentuk valas. Selain itu, perseroan pun memberikan kurs yang bersaing dan bebas biaya provisi.

"Dalam Tabungan BTN Felas, kurs lebih tinggi dibanding bank lain dan ini menguntungkan bagi nasabah," sebut Budi.

Baca: Siaran Langsung Trans7, MotoGP Inggris 2018 di Silverstone Terancam Batal, Jadwal Start Tidak Jelas

Baca: Pulang dari Mina, Jemaah Diturunkan Paksa di Jalan, PPIH Layangkan Nota Protes ke Naqabah

Ia menjelaskan, Surabaya menjadi salah satu target pemasaran Tabungan BTN Felas karena kota ini dikenal sebagai kota ekonomi kedua terbesar di Indonesia setelah Jakarta, serta merupakan kota industri dan perdagangan terkemuka. Tabungan BTN Felas menjadi penting bagi masyarakat yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri, mengirim uang ke luar negeri, belanja online internasional, termasuk para pebisnis yang tidak ingin tabungannya tergerus fluktuasi kurs.

"Dalam lima tahun pertama, BTN akan membidik sekitar 50.000 nasabah baru Tabungan BTN Felas dengan total saldo masing-masing 2.028.800 dalam kurs dollar AS maupun dollar Singapura," tutur Budi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kejar Dana Murah, BTN Genjot Penetrasi Tabungan Valas",
(Penulis : Sakina Rakhma Diah Setiawan/KOMPAS)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help