Berita Kabupaten Banjar

Konsumsi Elpiji 3 Kg Meningkat, ini Kata Pihak Pertamina

Perayaan Idul Adha tidak dipungkiri mengakibatkan adanya kenaikan konsumsi elpiji dimasyarakat, tidak terkecuali di Kalsel.

Konsumsi Elpiji 3 Kg Meningkat, ini Kata Pihak Pertamina
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
pangkalan elpiji 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Perayaan Idul Adha tidak dipungkiri mengakibatkan adanya kenaikan konsumsi elpiji dimasyarakat, tidak terkecuali di Kalsel.

Berdasarkan hasil pemantauan Pertamina di lapangan, kenaikan konsumsi ini mencapai angka tujuh persen yang telah diantisipasi melalui penyaluran tambahan jelang dan paska Idul Adha 2018.

Region Manager Communication and CSR Pertamina Kalimantan, Yudi Nugraha mengatakan, walaupun cuti bersama Idul Adha hanya ditetapkan 1 hari pada tanggal 22 Agustus lalu tidak menurunkan euphoria masyarakat dalam menyambut hari raya yang identik dengan ibadah kurban ini.

Baca: Bilqis Putri Ayu Ting Ting Berpose Seperti ini, Membuat Warganet Gemas

Tidak hanya itu, seremoni keagamaan jelang dan paska Idul Adha seperti pengajian dan syukuran hingga pesta pernikahan pun menjadi alasan semakin meningkatnya kebutuhan elpiji di masyarakat.

"Kenaikan konsumsi telah diantisipasi sebelumnya oleh Pertamina dengan mempersiapkan alokasi tambahan berbagai jenis produk. Tim di lapangan juga terus memantau ketersediaan stok sehingga masyarakat dapat berkegiatan dengan nyaman,” kata Yudi.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, untuk produk subsidi elpiji tiga kilogram di Kalsel pada masa jelang Idul Adha, Pertamina telah menambah alokasi sejumlah 21.840 tabung dari angka konsumsi normal 85.000 tabung per hari.

Baca: Cucu Konglomerat Rusia Habiskan Rp40 Triliun untuk Pernikahannya, Kue Pengantin Rp2 Miliar

Penambahan tersebut masih tetap diberikan pada paska Idul Adha dengan memberikan tambahan fakultatif sejumlah 43.680 tabung.

Hal serupa juga telah diantisipasi oleh Pertamina untuk produk elpiji non subsidi.

Produk Bright Gas 5.5 Kg dan 12 Kg serta elpiji 12 Kg tetap dipantau kebutuhannya dan siap disalurkan sesuai permintaan dari masyarakat.

Selain penambahan fakultatif, guna merambah semakin banyak masyarakat yang membutuhkan, Pertamina akan melaksanakan serangkaian operasi pasar yang akan dilaksanakan di 234 titik di Kalsel.

Baca: Gatot Nurmantyo Jadi TKN Jokowi-Maruf? Ahmad Rofiq Sebut Tak Elok karena Latar Belakangnya

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved