Berita Hulu Sungai Tengah

Lima Warga HST Ini Gratis Membuat SIM, Salah Satunya Marbot Masjid

Pembuatan SIM Gratis sebagai hadiah memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73 dilaksanakan Satlantas Polres HST.

Lima Warga HST Ini Gratis Membuat SIM, Salah Satunya Marbot Masjid
istimewa
Peserta penerima program SIM Gratis HUT Kemerdekaan RI Ke-73 saat ujian praktek lapangan, dikenalkan rambu-rambu lalu lintas oleh Satlantas Polres HST, Kamis 23 Agustus 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pembuatan SIM Gratis sebagai hadiah memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73, juga dilaksanakan Satlantas Polres Hulu Sungai Tengah.

Lima warga HST, terpilih sebagai warga yang berhak menerima SIM, tanpa dipungut bayaran tersebut. Meski membuat surat izin mengemudi tanp dipungut bayaran, mereka tetap mengikuti serangkaian tes, baik tertulis maupun lapangan.

Baca: Komentar Mantan Ketua MK Terkait Penolakan Aksi #2019GantiPresiden, Jimly : Polisi Hati-hati

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, melalui Humas Polres HST, Bripka HUsaini, MInggu (26/8/2018) menjelaskan,lima warga terpilih memuat SIM gratis tersebut, adalah Anwar, tokoh masyarakat, Sugiannor, anggota Barisan Pemadam Kebakaran  (BPK), Mulaydi HK, marbot di salah satu masjid, Eddin Surayadi, anggota BPK serta Annisa Liliana, anak yatim di salah satu panti asuhan di Barabai.  

Dijelaskan, Pembuatan Sim Gratis, selain sebagai hadiah dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, juga bentuk kepedulian Polres HST terhadap marbot mesjid dan tokoh masyarakat, anak yatim dan pekerja relawan yang sering berjibaku dengan kegiatan kebencanaan seperti kebakaran.

Baca: Penumpang Perempuan Trauma, Mobil di HST Ini Sempat Berputar Sebelum Terperosok

“Harapannya, program ini lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat,”kata Husaini.

 Sesuai prosedur penerima SIM yang biayanya digratiskan tersebut juga mengikuti ujian praktek mengendara di halaman Mapolres HST.

Khusus untuk ujian terori berupa pengenalan rambu-rambu, peserta juga diajak langsung turun ke jalan, untuk memberikan wawasan bagaimana tertib berlalu lintas, dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta menaati standar keamanan dan keselamatan saat di jalan raya.

Baca: Keinginan Anthony Ginting Bertemu Jokowi Usai ke Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018

“Alhamdulillah, kami mendapat pengarahan langsung dari pihak Satlantas, saat ujian praktek teori maupun lapangan,”kata salah satu peserta.

Sementara, penyerahan SIM dilaksanakan Wakapolres HST Kompol Sarjaini, Kamis 23 Agustus lalu, setelah peserta dinyatakan lulus ujian teori dan praktek. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved