Berita HST

Mancing Ikan Mas di Kolam Desa Tabat Padang, Dapat Ikan Terberat Diberi Hadiah Rp 2,5 Juta

Sebanyak 64 orang mancing mania (sebutan untuk mereka yang hobi memancing ikan), mengikuti kegiatan lomba mancing di Desa Tabat Padang

Mancing Ikan Mas di Kolam Desa Tabat Padang, Dapat Ikan Terberat Diberi Hadiah Rp 2,5 Juta
banjarmasinpost.co.id/hanani
Lomba mancing ikan mas berhadiah jutaan rupiah, di Desa Tabat Padang, Kecamatan Haruyan, Hulu Sungai Tengah, Minggu (26/8/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sebanyak 64 orang mancing mania (sebutan untuk mereka yang hobi memancing ikan), mengikuti kegiatan lomba mancing di Desa Tabat Padang Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, MInggu (26/8/2018). Kegiatan memancing tersebut, dilaksanakan panitia srta pemilik kolam ikan, M Yani, warga desa setempat, sejak pukul 10.00 Wita, hingga pukul 16.00 Wita.

Adapun jenis ikan yang dipancing adalah ikan mas, dengan total berat dua pikul. Peserta mancing mania tak hanya dari warga setempat, tapi juga dari Barabai, Amuntai dan Kandangan. Peserta membawa peralatan mancing masing-masing, lengkap dengan jaring tempat perolehan ikan. Sedangkan umpan ikan, diserahkan ke masing-masing peserta.

“Jadi makanan apa yang disukai ikan mas, masing-masing kami serahkan ke peserta ,membuat resep umpannya. Kami liat ada yang bawa ulat, serta jenis umpan lainnya, terserah peserta,” kata Yani.

Baca: Hasil Perorangan Bulutangkis Asian Games 2018 - Anthony Ginting Kalahkan Chen Long, ke Semifinal

Baca: Hasil MotoGP Inggris 2018 - Maverick Vinales Tercepat, Valentino Rossi No 10 di Sesi Warm Up

Baca: Hotman Paris Bongkar Malam Pertama Dewi Perssik dengan Saipul Jamil, Depe : Malam Pertama Nangis

Disebutkan, lomba mancing berhadiah, selain menjalin silaturahim antarpeserta yang punya hobi tersebut, juga ajang refreshing dan pengenalan budi daya ikan air tawar ke masyarakat.

Lomba mancing ikan mas berhadiah jutaan rupiah, di Desa Tabat Padang, Kecamatan Haruyan, Hulu Sungai Tengah, Minggu (26/8/2018)
Lomba mancing ikan mas berhadiah jutaan rupiah, di Desa Tabat Padang, Kecamatan Haruyan, Hulu Sungai Tengah, Minggu (26/8/2018) (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Juara pertama mendapatkan hadiah Rp 2,5 juta, juara kedua Rp 2 juta, juara tiga Rp 1,5 juta, juara empat Rp 1 juta dan juara kelima Rp 500 ribu. Juara satu dampai tiga dinilai berdasarkan ikan terberat yang diperoleh dari hasil memancing. Sedangkan juara ketiga dan empat dinilai dari total jumlah ikan yang diperoleh.

“Untuk juara satu sampai tiga juga diberikan tropy,”jelas Yani, yang juga mantan anggota DPRD dari PAN tersebut. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved