MotoGP Inggris 2018

MotoGP Inggris 2018 Live Trans 7, Andrea Dovizioso Start Terdepan Hadapi Wet Race

MotoGP Inggris 2018 Live Trans 7, Andrea Dovizioso Start Terdepan Hadapi Wet Race

MotoGP Inggris 2018 Live Trans 7, Andrea Dovizioso Start Terdepan Hadapi Wet Race
DOK. DUCATI
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, merasa puas dengan hasil yang diraihnya saat menjadi pebalap tercepat kedua dalam sesi kualfikasi MotoGP Inggris 2018.

Dalam sesi kualifikasi dua MotoGP Inggris 2018 yang berlangsung selama 15 menit, Dovizioso mencetak waktu lap terbaik 2 menit 10,314 detik.

Torehannya tersebut sempat memuncaki catatan waktu seluruh pebalap dalam kualifikasi MotoGP Inggris 2018 sebelum disalip oleh Jorge Lorenzo.

Lorenzo, yang merupakan rekan satu tim Dovizioso, sukses mencatatkan waktu lap tercepat 2 menit 10,155 detik saat kualifikasi akan berakhir.

Baca: Link Live Streaming Trans 7 MotoGP Inggris 2018 Mulai 17.30 WIB, Keluhan Rossi

Putaran terakhir yang dilakukan Dovizioso tidak membuahkan hasil sehingga dirinya harus puas mendapat posisi start kedua.

"Semuanya sudah diperhitungkan, hari ini berjalan baik karena dalam kondisi ini mudah untuk melakukan kesalahan," komentar Dovizioso dikutip BolaSport.com dari laman Ducati.

"Tiga perempat trek benar-benar kering dan membuat waktu lap yang bagus dengan ban hujan sungguh sulit, tetapi kami berhasil melakukannya," imbuhnya.

Posisi start di baris terdepan akan dijadikan bekal berharga bagi Dovizioso untuk benar-benar berkompetisi di atas trek yang benar-benar basah andai hujan turun saat balapan (wet race).

"Kami kompetitif dan cepat sepanjang akhir pekan ini dan saat trek kering kami dalam performa bagus, jadi besok jika hujan kami akan menghadapi kondisi baru," kata Dovizioso.

Baca: Hasil MotoGP Inggris 2018 - Maverick Vinales Tercepat, Valentino Rossi No 10 di Sesi Warm Up

"Tetapi semua pebalap juga mengalaminya dan kami akan mencoba serta beradaptasi dengan situasinya menggunakan cara terbaik," tutur Dovizioso.

Sementara itu, balapan MotoGP Inggris akan digelar lebih awal pada Minggu, 26 Agustus 2018, mulai pukul 17.30 WIB.

Waktu start MotoGP Inggris 2018 dimajukan untuk menghindari hujan yang diperkirakan kembali turun pada waktu balapan yang dijadwalkan sebelumnya.

Editor: Restudia
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help