Berita Kabupaten Banjar

Regu BPK Serbu Halaman Gedung Juang Martapura, Bukan Memadamkan Api, Tapi ini yang Dilakukan

Barisan Pemadam Kebakaran sedari pagi menyerbu halaman Gedung Juang Martapura Kabupaten Banjar, Minggu (26/8).

Regu BPK Serbu Halaman Gedung Juang Martapura, Bukan Memadamkan Api, Tapi ini yang Dilakukan
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
lomba ketangkasan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Barisan Pemadam Kebakaran sedari pagi menyerbu halaman Gedung Juang Martapura Kabupaten Banjar, Minggu (26/8).

Mereka bukan memadamkan kebakaran melainkan mengikuti lomba ketangkasan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 sekaligus rangkaian HUT Kabupaten Banjar ke-68.

Lomba ketangkasan itu tidak hanya diperuntukan bagi anggota BPK di Kabupaten Banjar tetapi juga anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar.

Peserta dari BPK diikuti 32 regu.

Baca: Bilqis Putri Ayu Ting Ting Berpose Seperti ini, Membuat Warganet Gemas

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur meresmikan Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar ini.

Dirinya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dalam lomba ketangkasan ini tersirat manfaat yang sangat besar bagi para anggota Pemadam Kebakaran di Kabupaten Banjar, terutama di bidang meningkatkan keterampilan serta keahlian lainnya dalam melakukan tugas mulia sebagai petugas pemadam kebakaran.

H Saidi Mansyur juga mengatakan, Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar 2018 ini, juga dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi sesama anggota Pemadam Kebakaran Di Kabupaten Banjar, guna ketepatan koordinasi saat menjalankan tugas di lapangan nantinya.

Baca: ABG 19 Tahun Nikahi Perempuan 43 Tahun, Alasannya Sungguh Mulia Demi Menjaga Hafalan Alquran

“Kedepan bisa lebih solid, kompak dan saya tadi berpesan apa yang dilakukan oleh anggota BPK ini adalah suatu ibadah dan hendaknya dalam menjalankan tugas dilakukan secara ikhlas,” ucapnya.

Kepala UPT Damkar Kabupaten Banjar, Murjani mengatakan, lomba ini digelar untuk menyeleksi regu BPK mewakili Kabupaten Banjar untuk berlaga ditingkat provinsi bahkan nasional.

Tentunya juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota BPK.

Baca: Neno Warisman Dihadang di Bandara Pekanbaru, Fadli Zon Minta Catat dan Ingatkan Sosok Oknum

“Secara peralatan yang dimiliki oleh regu BPK dengan cakupan wilayah yang luas, baru satu atau dua wilayah yang memenuhi manajemen kebakaran sesuai dari Permendagri. Kedepan sudah mendapat restu dari pemerintah daerah untuk menambah daerah manajemen pemadaman,” jelasnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar, H Ahmadi mejelaskan, lomba ketangkasan ini meliputi kecepatan dan ketepatan para petugas pemadam kebakaran dalam menjalankan tugasnya.

Lomba ketangkasan pemadam kebakaran ini juga sangat penting dalam meningkatkan keterampilan para petugas, karena di Kabupaten Banjar, terbilang sangat rawan musibah kebakaran hutan dan lahan,

“Kebakaran pemukiman sendiri saat ini telah terjadi 62 kasus Kebakaran di Kabupaten Banjar,” ungkap H Ahmadi.

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help