Berita Balangan

Siswa SMP dan SD di Balangan Ini ke Tingkat Nasional Berjuang di Ajang Ini

Informasi diperoleh banjarmasinpost.co.id untuk ajang O2SN yang mewakili Kalsel ke nasional adalah siswa kelas IX dari SMPN 4 Paringin

Siswa SMP dan SD di Balangan Ini ke Tingkat Nasional Berjuang di Ajang Ini
Istimewa
Siswa SMP dan SD pemenang di ajang FLS2N provinsi dan melaju ke nasional 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dua siswa SMP dan satu siswa SD di Kabupaten Balangan bakal bersaing di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di tingkat nasional.

Informasi diperoleh banjarmasinpost.co.id untuk ajang O2SN yang mewakili Kalsel ke nasional adalah siswa kelas IX dari SMPN 4 Paringin yaitu Hansel Johanner Matthew.

Ia berhasil menjadi yang terbaik tingkat provinsi Kalsel dalam bidang atletik dan akan berangkat ke Jogjakarta pada tanggal 16-22 September 2018.

Baca: Sepak Terjang Resmob Polda Kalsel, dari Buru Pembunuh, Rampok Hingga Pembobol ATM

Sementara itu untuk ajang FLS2N adalah siswa kelas VIII dari SMPN 1 Halong atas nama Piola Evania yang berhasil menjadi juara tingkat Kalsel dalam bidang desain poster berbasis multimedia.

Serta satu siswa dari SDN Paringin 1 bernama Alya Asiqa Salsa Bela Al Zahra yang berhasil memenangi lomba seni tari. Kedua siswa SMP dan SD ini hari ini Minggu (26/8/2018) sudah berangkat ke Bangka Belitung sampai dengan 1 September 2018.

Kabid Pembinaan SMP di Disdik Balangan, Rafiul Amal kepada banjarmasinpost.co.id mengaku sangat bangga dan tak menyangka perwakilan Balangan ke nasional cukup banyak.

Baca: Wah Gawat! MotoGP Inggris 2018 di Sirkuit Silverstone Terancam Batal, Penyebabnya?

Siswa SMP pemenang O2SN provinsi melaju ke nasional
Siswa SMP pemenang O2SN provinsi melaju ke nasional (Istimewa)

Menurutnya, semua prestasi itu tak mudah untuk diraih, ada beberapa persiapan dan pelatihan yang sebelumnya dijalankan.

Dikatakannya, sebelum mengikuti lomba ditingkat provinsi para peserta di Balangan mendapatkan anggaran khusus dengan latihan sebanyak 20 kali.

"Dan saat berlomba di provinsi hasilnya sangat memuaskan, ada tiga cabang yang berhasil mewakili Kalsel ke nasional," ujarnya.

Lebih lanjut pola tersebut kemudian dijalankan kembali sebelum mengikuti ajang nasional, yaitu dengan kembali menganggarkan untuk pelatihan sebanyak 10 kali.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans 7 MotoGP Inggris 2018 Minggu 26 Agustus 2018

"Tak hanya itu kepada peserta juga kami datangkan pelatih khusus yang menguasai bidang seni dan komputer, selain itu mendatangkan pelatih tari," katanya.

Oleh karena itu untuk ajang nasional dirinya optimis peserta dari Balangan akan mampu mengharumkan nama daerah dan membawa juara.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved