Melihat Pasukan Khusus di Polda Kalsel

Tim Tekap Polres Banjar Ini Disegani Para Preman, Bersenjata Lengkap dan Tak Arogan

AKBP Takdir Manttanete yang kerap disapa Nete Boy sendiri menuturkan bahwa tim ini bergerak siang dan malam melakukan penindakan

Tim Tekap Polres Banjar Ini Disegani Para Preman, Bersenjata Lengkap dan Tak Arogan
Humas Polres Banjar
Tim Tekap Polres Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi para preman jalanan yang kerap meresahkan warga baik memalak alias memeras, menakuti warga menjadi perhatian tersendiri oleh jajaran Polres Banjar. Sehingga oleh AKBP Takdir Mattanete yang merupakan Kapolres Banjar dibentuklah Tim Anti Preman (Tekap).

Alhasil meski baru terbentuk pada 2018 ini, Tim Tekap yang diketuai langsung Kasat Reskrim AKP Sofyan dan Ketua Tim lapangan Ipda Nur Arifin ini langsung melakukan 'pemberantasan' terhadap para preman yang melakukan tindak kejahatan.

AKBP Takdir Manttanete yang kerap disapa Nete Boy sendiri menuturkan bahwa tim ini bergerak siang dan malam melakukan penindakan terhadap pelaku kejahatan.

Baca: Hotman Paris Bongkar Malam Pertama Dewi Perssik dengan Saipul Jamil, Depe : Malam Pertama Nangis

"Tujuannya sendiri menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ucap Takdir, yang dulu semasa perwira pertama dikenal sebagai Barat Macan 1 (sewaktu jadi Kanit Polsek Barat, sekarang Polsek Tengah, Red)

Baca: Sepak Terjang Resmob Polda Kalsel, dari Buru Pembunuh, Rampok Hingga Pembobol ATM

Para anggota pun juuga diperintahkan bertindak tegas dan terukur serta tidak arogan.

Yang mana jika ada pelaku membahayakan nyawa anggota dan masyarakat maka jangan segam untuk melumpuhkan,

Perwira yang juga pernah menjadi Wakasatserse Polresta Banjarmasin mengatakan tim ini juga dipersenjatai lengkap.

Baca: Bergerak Cepat, Pasukan Khusus Kepolisian Ini Ditakuti Para Penjahat Banua, Inilah Mereka

Ditambahkan Kasat Reskrim AKP Sofyanbahwa Tim Tekap difasilitasi lengkap dan begitu pula persenjataannya. Selain kendaraan roda dua dan roda empat, dari segi persenjataan ada laras panjang, revolver yang dimiliki semua anggota, dilengkapi pula bodyface, dan helm serta pakaian tactical.

“Anggotanya ada 12 orang dan penanggungjawab Tim Tekap langsung oleh Kapolres Banjar. Begitu dibentuk langsung bergerak,” kata Sofyan seraya mengatakan sejak dibentuk puluhan pelaku tindak kejahatan ditangkap. (Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help