Liga 1 2018

Begini Komen Anggota Komisi IV DPRD Kalsel Usai Meninjau Markas Barito Putera

Pasalnya beberapa fasilitas yang harusnya ada di stadion ini masih belum tersedia. Misalnya genset untuk penerangan utama di lapangan

Begini Komen Anggota Komisi IV DPRD Kalsel Usai Meninjau Markas Barito Putera
Frans Rumbon
Anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Lutfi Saifuddin usai meninjau Stadion 17 Mei Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Desakan untuk dilakukannya renovasi maupun perbaikan Stadion 17 Mei Banjarmasin oleh Pemerintah Provinsi Kalsel, belakangan memang kerap muncul di kalangan suporter Barito Putera.

Pasalnya beberapa fasilitas yang harusnya ada di stadion ini masih belum tersedia. Misalnya genset untuk penerangan utama di lapangan, WC untuk penonton di tribun terbuka dan sebagainya.

Dan hal itu pun ternyata juga disuarakan oleh salah seorang anggota Komisi IV DPRD Kalsel yakni Lutfi Saifuddin saat melakukan peninjauan langsung bersama Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidie Fauzie terhadap markas tim Laskar Antasari, hari ini Senin (27/8/2018) siang.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Senin (27/8), Indonesia 17 Emas, Silat Berjaya

Bahkan Lutfi Saifuddin pun mengaku kaget setelah secara langsung memantau kondisi Stadion 17 Mei Banjarmasin yang menurutnya kurang layak.

"Kami juga kaget, kok bisa Stadion 17 Mei Banjarmasin bisa dijadikan tempat pertandingan untuk Liga 1. Padahal kondisinya sekarang kurang layak karena tidak ada toilet, kemudian genset juga tidak ada," ujarnya kepada Wartawan.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Silat Beri Emas Ke-14 Indonesia, Posisi Masih 5

Pria yang juga kerap menyaksikan langsung laga kandang Barito Putera ini pun mengaku kondisi Stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut juga akan berpengaruh terhadap Barito untuk ke depannya.

Terlebih apabila tim asuhan Jacsken F Tiago ini bisa finish di urutan tiga besar kompetisi Gojek Liga 1 2018 Bersama Bukalapak.

"Nantinya kalau Barito Insya Allah masuk tiga besar, tentu otomatis akan mengikuti kompetisi AFC. Dan saya sangat tidak yakin Stadion 17 Mei Banjarmasin tidak bisa memenuhi standar AFC dan ini juga yang menjadi kekhawatiran kami," katanya.

Baca: Hasil Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018 - Fajar/Rian ke Final, Taklukkan Pasangan China

Ditambahkannya apabila hal itu terjadi tentunya juga berdampak kepada Barito yang juga tidak bisa tetap bermaskas di Stadion 17 Mei Banjarmasin apabila mampu lolos ke AFC.

"Jangan sampai Barito Putera memilih homebase lain, atau malah berhome base di luar Kalsel. Ini akan menjadi sebuah kemunduran bagi persepakbolaan Kalsel," katanya.

Untuk itulah Lutfi Saifuddin pun mengatakan bahwa akan mengusulkan dilakukannya renovasi dan perbaikian fasilitas di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

"Sebagai perwakilan masyaraakat kami juga menagih janji Gubernur yang akan melakukan renovasi perbaikan Stadion 17 Mei Banjarmasin. Kami akan mengusulkan untuk dianggarkan dan Insya Allah kami akan mengawal," katanya.(Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved