Berita Banjarmasin

Berawal Iseng Ngeblok, Kini Mahasiswi ULM Ini Bisa Hasilkan hingga Rp 2 Juta Sebulan

Awal 2017, ia melihat peluang bisnis dari blog cukup menggiurkan, karena hanya bermodalkan sedikit kreativitas maka pundi-pundi rupiah akan mengalir.

Berawal Iseng Ngeblok, Kini Mahasiswi ULM Ini Bisa Hasilkan hingga Rp 2 Juta Sebulan
banjarmasinpost.co.id/m maulana
Fatimah Aqila saat ngeblog. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Blog dan blogger, dua hal yang tidak terpisahkan, sampai saat ini mereka masih tetap eksis di tengah gempuran gaya hidup baru seperti Youtube.

Sekarang ini eksistensi para blogger kian meningkat seiring ramainya media sosial yang kini banyak dimanfaatkan sebagai media promosi.

Apalagi saat ini menulis blog bukan hanya jadi ajang berekspresi namun sudah jadi media meraup pundi-pundi rupiah.

Seperti halnya yang dilakukan Mahasiswi Jurusan Teknik Lingkungan, Universitas Lambung Mangkurat (ULM)  Fatimah Aqila, awal pertama kali menulis blog mulai tahun 2012 dengan blog www.fatimahaqila.com.

Fatimah menceritakan awalnya ia ngeblog hanya iseng-iseng, untuk curhat dan berbagi kesehariannya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar Bulutangkis Asian Games 2018, Marcus/Kevin & Anthony Ginting!

Awal 2017, ia melihat peluang bisnis dari blog cukup menggiurkan, karena hanya bermodalkan sedikit kreativitas maka pundi-pundi rupiah akan mengalir.

"Karena relasi dan teman-teman bloggerku sudah lumayan banyak, sejak 2017 itu aku merasa ternyata ngeblog itu bisa jadi peluang bisnis," kata Fatimah.

Ia menuturkan mendapatkan uang dari blog berbagai macam cara, yang paling umum dari iklan yang ada di blog.

"Sebenarnya masih banyak cara mendapatkan uang dari blog, bisa dengan paid review, hingga jualan jasa sendiri seperti jasa desain blog," jelasnya.

Ia melanjutkan bukan hanya iklan yang ada di blog, tapi juga akan menular kepada job lain yang bersangkutan dengan sosial media seperti Instagram semisal endorse suatu produk.

Ia membeberkan dalam sebulan tidak kurang dari Rp 500 ribu, uang yang bisa dihasilkan melalui kerja sama konten placement.

Baca: RESMI! Balapan MotoGP Inggris 2018 Dibatalkan, Hujan Masih Melanda Sirkuit Silverstone

"Paling sedikit dalam sebulan itu Rp 500 ribu, tapi bila job ramai bisa sampai Rp 2 juta," terangnya.

Meski demikian, Ia menyebutkan mendapat penghasilan melalui blog merupakan bonus dari menulis dan membagikan cerita kepada orang lain.

"Tapi kalau pesan aku buat kalian yang mau atau pengin jadi blogger jangan sampai tujuan awalnya hanya marena mau dapat uang," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved