Berita Tanahlaut

Bikin Akta Kelahiran, Ayu Manfaatkan Layanan Mobil Keliling Disdukcapil Tanahlaut

Keberadaan mobil keliling Disdukcapil melayani permohonan administrasi kependudukan disambut antusias masyarakat Pelaihari dan sekitarnya.

Bikin Akta Kelahiran, Ayu Manfaatkan Layanan Mobil Keliling Disdukcapil Tanahlaut
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Ayu, warga Desa Panggung Baru, Kecamatan Pelaihari, memanfaatkan mobil pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Ayu, warga Desa Panggung Baru, Kecamatan Pelaihari, memanfaatkan mobil pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahlaut.

Itu karena akhir pekan, mobil keliling pelayanan administrasi kependudukan parkir di Taman Kijang Mas Permai di Jalan Kolonel Soepirman Desa Atuatu, Kecamatan Pelaihari.

"Saya membuat akta kelahiran anak saya dan perubahan kartu keluarga karena ada anggota baru dalam keluarga," katanya seusai mengisi formulir pendaftaran.

Keberadaan mobil keliling Disdukcapil yang melayani permohonan administrasi kependudukan disambut antusias masyarakat Pelaihari dan sekitarnya.

Itu karena warga tidak perlu mendatangi Kantor Disdukcapil Kabupaten Tanahlaut di Jalan Datu Daim, tidak perlu antre lama dan hemat biaya transportasi.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Senin (27/8), Indonesia 17 Emas, Silat Berjaya

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 Pencak Silat Sapu Bersih 8 Emas

Warga cukup datang ke area Taman Kijang Mas Permai sambil berolahraga memutari lintasan dan berbelanja keperluan memasak, permohonan akta kelahiran ataupun perubahan kartu keluarga sudah selesai dan gratis.

Plt Kepala Bidang Pencatatan Sipil pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanahlaut, Hj Nelly mengatakan petugasnya tidak libur demi melayani masyarakat.

Warga Desa Panggung Baru, Kecamatan Pelaihari, memanfaatkan mobil pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahlaut.
Warga Desa Panggung Baru, Kecamatan Pelaihari, memanfaatkan mobil pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahlaut. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Menurut Nelly, mobil pelayanan keliling ini, melayani kartu keluarga, akta kelahiran, kata kematian dan perekaman KTP.

Khusus permohonan KTP elektronik, Nelly menjelaskan butuh waktu satu pekan diselesaikan. Layanan lainnya, kartu keluarga atau perubahan kartu keluarga, akta kelahiran dan akta kematian langsung asalkan persyaratan lengkap.

"KTP elektronik, perekaman pekan ini, blangko KTP sudah dapat diambil pekan depan juga di taman Kijang Mas Permai ini," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved