Berita Banjarbaru

Distribusi PDAM Intan Banjar Belum Lancar, Warga Terpaksa Beli Air Sumur

Warga Pesona Bhayangkara, Oca mengeluhkan air dari PDAM Intan Banjar hingga Senin tidak mengalir. Sementara air sumur kekeringan.

Distribusi PDAM Intan Banjar Belum Lancar, Warga Terpaksa Beli Air Sumur
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Penjual air sumur di Banjarbaru, Adul melayani konsumen di Pesona Bhayangkara, Senin (27/8/2918) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pasca pekerjaan koneksi pipa distribusi 300 mm Cempaka- Trikora didepan Simpang Tiga Trikora pada Sabtu (25/8) PDAM Intan Banjar menghentikan distribusi hari itu. Namun hingga siang, Senin (27/8) air leding masih tidak mengalir.

Dalam Pengumuman bernomor 690/0316/UH-SDM/VIIII/2018, proses pekerjaan diperkirakan hanya 24 jam, mulai pukul 09.00 wita. Manajemen PDAM Intan Banjar pun memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

Dampaknya, pemadaman air terjadi di Kompleks Ratu Elok, Bumi Cahaya Bintang, Kompleks BCN, Kompleks Banua Permai, Cempaka, Trikora, Guntung Manggis, Guntung Paring, Kompleks Wengga, Kompleks Pesona Bhayangkara, Berlina Jaya, Palm Indah, Sei Sumba belakang, RS Safa Nusa, Kompleks Puri Banjar Permai, Kompleks GUT dan sekitarnya.

Warga Pesona Bhayangkara, Oca mengeluhkan air dari PDAM Intan Banjar hingga Senin tidak mengalir. Sementara air sumur kekeringan.

“Bahkan saya sempat menginap di kos teman Jalan Garuda belakang Museum Banjarbaru. Tidak jalan air leding, padahal janjinya cuma 24 jam,” keluhnya.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Senin (27/8), Indonesia 17 Emas, Silat Berjaya

Mengatasi kondisi tersebut, terpaksa membeli air sumur yang biasa diangkut menggunakan mobil pikap. Satu tandon air berisi 1.200 liter seharga Rp 100.000.

Kabag Humas PDAM Intan Banjar, M Azwar ketika dikonfirmasi mengatakan, terkait dengan pekerjaan koneksi pada Sabtu itu,baru penggalian sehingga distribusi tetap jalan. Namun pada Minggu (27/8) terjadi pemadaman listrik, sehingga boster di Muslimin terhenti operasionalnya.

“Namun karena adanya laporan air tidak mengalir, khususnya di Pesona Bhayangkara kami koordinasikan kembali dengan rekan-rekan tranmisi dan distribusi untuk pengecekan lapangan,” tambahnya.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Indonesia 20 Emas Usai Panen Dari Pencak Silat

Dia menambahkan, kemungkinan belum mengalir karena sedang dalam posisi pengembalian tekanan. Info didapatnya, untuk daerah Wengga Trikora distribusi sudah mulai lancar.

“Terkait dengan tidak optimalnya pelayanan pendistribusian air ke pelanggn khususny di wilayah Jalan Trikora untuk ini manajemen PDAM Intan Banjar memohon maaf atas ketidaknyaman ini dan tolong doanya agar pek koneksi berjalan lancar,” tutupnya.(banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved