Berita Kotabaru

Harga Gas LPG 3 Kg Melonjak dan Sulit Didapat di Kotabaru, Iman Pilih Pindah ke LPG 12 Kg

Selain tidak sesuai harga eceran terendah (HET) ditentukan pemerintah, kesulitan mendapat pasokan LPG 3 Kg tidak jarang dialami masyarakat kecil.

Harga Gas LPG 3 Kg Melonjak dan Sulit Didapat di Kotabaru, Iman Pilih Pindah ke LPG 12 Kg
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
Ratusan tabung gas tiga kilogram diserbu masyarakat di dua kecamatan. Operasi pasar tidak disia-siakan masyarakat, syaratnya ketat karena harus bawa foto copy kartu keluarga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Selain tidak sesuai harga eceran terendah (HET) ditentukan pemerintah, kesulitan mendapat pasokan LPG 3 Kg tidak jarang dialami masyarakat kecil di Kotabaru.

Masih sulitnya mendapat pasokan LPG, di hari-hari tertentu masih terjadi antrean masyarakat di sejumlah pangkalan hanya ingin mendapat pasokan gas salah satu kebutuhan sekunder.

Iman salah seorang warga Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulaulaut Utara mengatakan, sulitnya mendapatkan LPG 3 Kg, ia terpaksa harus berpindah ke LPG nonsubsidi.

"Tidak pernah lagi pakai LPG 3 Kg. Sekarang pakai LPG 12 Kg," kata Iman kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (27/8/2018).

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 Usai Silat Sumbang Emas Ke-13 Indonesia

Menurut dia, memilih menggunakan LPG nonsubsidi dengan alasan, karena lebih mudah didapat. Walau estimasi harga lebih mahal dari menggunakan LPG 3 Kg.

Senada diungkapkan Adi, warga Belangkas, Desa Sungaiparing, Kecamatan Pulaulaut Utara. Ia tidak pernah menggunakan LPG 3 Kg, karena terlalu sulit dicari.

"Yang kedua, karena ada aturan PNS tidak boleh menggunakan LPG 3 Kg," tandas Adi yang juga seorang PNS di lingkungan Pemkab Kotabaru.

Sementara hingga berita diturunkan, belum didapat konfirmasi dari pihak terkait.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help