Berita Kabupaten Banjar

Jabatan Kepala Dinas dan Badan di Masih Banyak Diisi Pelaksana Tugas, Ini Penjelasan Kepala BKD

Beberapa jabatan setingkat eselon dua di Pemkab Banjar masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), diantaranya BPBD, Direktur RSUD Ratu Zalecha.

Jabatan Kepala Dinas dan Badan di Masih Banyak Diisi Pelaksana Tugas, Ini Penjelasan Kepala BKD
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar, Mada Teruna 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Beberapa jabatan setingkat eselon dua di Kabupaten Banjar masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), diantaranya BPBD, Direktur RSUD Ratu Zalecha.

Sedangkan yang masih kosong adalah Bappelitbangda sepeninggal Harry Supriadi yang lolos seleksi ke LAN RI. Sedangkan pada September 2018, beberapa ASN eselon dua mau pensiun.

Adapun yang mau pensiun adalah Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, Noor Ifansyah Fani, Staf Ahli yakni H Muhammad dan Hj Rosana Mardiana yang menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak.

Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar, Mada Teruna membenarkan adanya beberapa posisi yang diisi oleh Plt. Sedangkan untuk Bappelitbangda, pihaknya akan mengonsultasikannya dengan Sekda dan nantinya Bupati Banjar, H Khalillurrahman yang memilih.

Baca: Syahrini Sebut Jodohnya Sudah Dekat Saat Ditanya Soal Kapan Menikah, Siapa Pria Itu?

Baca: Bahas Ayu Ting Ting Raffi Ahmad Hanya Melet, Pakar Ekspresi Sebut Nagita Slavina Lelah

Dia juga menjelaskan, untuk Kepala BPBD dan Direktur RSUD Ratu Zalecha sudah ada nama-namanya, tinggal menunggu pelantikan. Adapun untuk Kepala BPBD Kabupaten Banjar yang ikut seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) adalah, Wasis Nugraha, M Irwan Kumar dan Ahmad Noor dan untuk Direktur RSUD Ratu Zalecha yakni dr Eko Subiyanto yang kini menjabat Plt, ada drg Ani Rehana dan dr H Topik Norman Hidayat, Dr Hj Retno K Sp Mata, Drg Srifajriatun.

“Kalau jabatan Kepala BPBD dan Direktur RSUD Ratu Zalecha sudah proses. Tinggal nanti ada beberapa yang mau pensiun dan nanti dijabat Plt, prosesnya nanti kami mengajukan beberapa kandidat selanjutnya Bupati yang menunjuk,” jelasnya, Senin (27/8).

Dirinya belum mengetahu persis kapan pelantikan bagi yang lulus seleksi JTP, seperti Kepala BPBD dan Direktur RSUD Ratu Zalecha. Hanya saja memberi sinyal, pelantikan dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan pelantikan tidak lama lagi,” pungkasnya.

Sekda Banjar, Nasrun Syah beberapa bulan lalu ketika ditanya soal pelantikan pengisian jabatan yang kosong memilih enggan berkomentar. Hanya membenarkan untuk proses seleksi JTP Kepala BPBD dan Direktur RSUD sudah selesai, tinggal menunggu proses di Bupati Banjar.

Sedangkan untuk posisi yang kosong atau yang masih diisi Plt, nantinya juga akan dibuka seleksi Jabatan Tinggi Pratama atau akan dibuka lelang jabatan. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help